Penyebab dan Cara Mengatasi Windows Script Host Access Disabled on this Machine

Jika Kamu tidak tahu penyebab asal munculnya notifikasi pada desktop yang berbunyi "Windows Script Host Access is disabled on this machine. Contact your administrator for details." setiap kali menghidupkan komputer, maka silahkan cek pengaturan pada fitur antivirus SMADAV yang terpasang di komputer Kamu.


Ya, begitu populernya antivirus SMADAV digunakan di Indonesia sehingga hampir dipastikan banyak yang mengalami namun tidak menyadari apa biang penyebab munculnya notifikasi yang mengganggu tersebut. Jika antivirus SMADAV yang terpasang telah terupdate ke versi 10.9 secara otomatis, maka fitur baru tersebut akan diterapkan.

Fitur baru pada SMADAV yang men-disabled dan enabled Windows Scripting Host dan Macro (VBA) for MS-Word pada sistem operasi Windows, tentu memiliki maksud yang baik untuk mengantisipasi infeksi virus dan worm tertentu. Namun bagi yang merasa tidak nyaman dengan pengaturan seperti itu yang menyebabkan Windows memunculkan notifikasi error "Windows Script Host Access is disabled on this machine", maka silahkan atur ulang dengan cara:

Klik kanan ikon SMADAV pada system tray (pojok kanan bawah desktop), pilih Allow Windows Script & Macro (Forever), dan masalah-pun selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar