IDC: Samsung Raja Smartphone Dunia, Setara Gabungan Pangsa Empat Vendor



International Data Corporation (IDC) baru saja merilis studi terbarunya terkait tren smartphone di triwulan pertama 2014. Melalui laporan tersebut dapat diketahui bahwa Samsung masih merajai pangsa smartphone dunia, mengungguli gabungan pangsa empat vendor lain di bawahnya yaitu Apple, Huawei, Lenovo, dan LG.

Menurut perkiraan IDC, ada 281,5 juta smartphone yang terkirim di seluruh dunia pada triwulan lalu, naik 28,6% dari periode yang sama tahun lalu namun turun 2,8% dibandingkan triwulan sebelumnya. Smartphone menguasai 62,7% dari total pengiriman ponsel dunia, naik dari 50,7% setahun yang lalu.

Meski masih menguasai pangsa smartphone global namun sesungguhnya pangsa pasar Samsung turun 1,7% menjadi 30,2%. Apple juga mengalami penurunan 1,6% menjadi 15,5%. Samsung sebenarnya telah merilis Galaxy S5 pada awal bulan ini namun angkanya tidak dihitung sementara Apple mencatatkan rekor dengan menjual 40 juta smartphone di triwulan lalu. Huawei naik 0,6% menjadi 4,9% sementara Lenovo menjadi 4,6%, naik 1% dibanding periode sebelummya. LG pangsanya turun 0,3% menjadi 4,4% dan berada di posisi kelima.
 

Wow.. Anda berminat memiliki salah satu dari jajaran smartphone Samsung yang paling populer? Segera cek koleksi dan harga terbaik dengan diskon hingga 33%
BELI DISINI

 
Pihak IDC memperkirakan pengiriman total di tahun 2014 ini akan mencapai 1,2 miliar unit, naik 19,3% dari tahun 2013 lalu.

via The Next Web


International Data Corporation (IDC) is an American market research, analysis and advisory firm specializing in information technology, telecommunications, and consumer technology. IDC is a wholly owned subsidiary of the International Data Group (IDG) company, which was founded first in 1964. IDC is headquartered in Framingham, Massachusetts, United States (U.S.) and consists of over 1,000 analysts, who provide consultancy in relation to technology related opportunities and trends for over 110 countries.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar