Start Menu Windows 8.1 akan Dirilis Agustus 2014?


Start Menu untuk sistem operasi Windows 8.1 yang sebelumnya sempat bocor beberapa waktu lalu kabarnya akan diluncurkan Agustus 2014 mendatang. Sebelumnya, Start Menu ini diperkirakan akan hadir bersama Windows 8.1 Update 1 yang dirilis beberapa waktu lalu, tetapi Start Menu belum kunjung hadir.


Berdasarkan informasi yang bersumber dari situs The Verge, tombol Start Menu akan hadir pada update kedua untuk Windows 8.1 yang kemungkinan dirilis pada Agustus 2014 mendatang. Sayangnya, informasi ini belum mendapatkan konfirmasi dari Microsoft selaku pembesut sistem operasi Windows 8.1.

Seperti yang kita ketahui, sejak diluncurkannya sistem operasi Windows 8, Microsoft memutuskan untuk menghilangkan Start Menu dan menggantikannya dengan Start Screen. Hal ini ternyata menuai banyak kritik dari pengguna Windows yang sudah terbiasa mengakses menu melalui Start Menu.

Start Screen sendiri sebenarnya dirancang Microsoft untuk mengakomodasi input layar sentuh yang digunakan pada perangkat ultrabook convertible dan tablet. Sebagian besar pengguna Windows sendiri sebenarnya masih menggunakan input mouse dan keyboard, sehingga kehadiran Start Screen dinilai kurang cocok.

Kini kemunculan screenshot Windows 8.1 yang dilengkapi Start Menu pada awal April lalu memunculkan harapan bagi pengguna Windows yang mendambakan kehadiran Start Menu dan berharap fitur tersebut akan hadir saat rilis Windows 8.1 Update 1, sayangnya hal itu tak terealisasi.

Informasi terbaru menyebutkan bahwa Microsoft akan merilis update besar untuk Windows 8.1 yang mengusung fitur Start Menu yang selama ini dirindukan oleh pengguna. Kehadiran Start Menu ini akan mengakomodasi pengguna yang sudah terbiasa dengan tampilan desktop.

Seperti yang dilansir dari Techno Buffalo (23/04/2014), sampai saat ini belum ada keterangan atau informasi resmi dari Microsoft terkait kehadiran Start Menu di Windows 8.1. 

Ingin memiliki fitur Start Menu pada Windows 8.1?, silahkan coba software Start8 buatan Stardock yang juga bisa Anda dapatkan dalam DVD MEGA SOFTWAREZ.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar