Ragam Tips Untuk Sukses Install DVD PC Games

http://exitwarez.blogspot.com/2013/06/jual-games-pc-murah-rp-4500-per-dvd.html
PANDUAN INSTALASI

  1. Hal pertama yang penting untuk diketahui adalah , sudah sesuaikah spesifikasi komputer kita dengan games tersebut. Liat keterangan ini Operating System :  XP SP1, SP2, SP3 / Vista / Win 7 Prosesor :Pentium 4 /Core2Duo / Core2Quad atau AMD Athlon, Phenom, dll. Memory VGA Card (Umumnya VGA Onboard tidak Support untuk bermain games. Space Hardisk yang kosong (Biasakan instalasi yang dituju secara default Windows C:\Program Files) update DirectX, Microsoft Gaming,  .NET Framework, Service Pack, dan software pendukung lainnya
  2. Baca selalu file Readme.txt/ BACA DULU/ BACA SAYA baik-baik yang ada di dalam CD, atau    biasanya file panduan install yang lain seperti *.nfo/ HODLUUM/ SKIDROW/ DEVIANCE/ RAZOR/ CRACK
  3. Matikan/ Disable Antivirus , kadang crack dan keygen terbaca sebagai virus 
Ada beberapa Type instalasi Games :
  1. RAR / ISO = Harus Di Extract Terlebih dahulu kemudian di Mount Menggunakan Daemon Tools atau sejenisnya
  2. RAR / SETUP = Harus Di extract terlebih dahulu kemudian bisa anda langsung install
  3. SETUP = Bisa anda install langsung ke Hardisk Anda tanpa di copy terlebih dahulu
  4. AUTORUN SETUP = Install games secara langsung ketika anda memasukan DVD Games ke DVD-ROM "Tentunya anda Ikuti Langkah Instalasinya"
  5. ISO = Di Mount menggunakan Virtual cd software (Alcohol/Daemon, dll)
 
METODE / CARA-CARA INSTALL :
Berikut ini ada beberapa cara atau metode penginstallan Game ke dalam harddisk Komputer, tergantung dari CD game itu sendiri.

1.PLAYABLE / PLAY ON CD / LANGSUNG PLAY DARI CD
Games seperti ini biasanya dapat langsung jalan dari CD, nggak perlu install atau setup Caranya : masukkan CD ke dalam CD-ROM Drive, buka Windows Explorer arahkan ke Drive CD-ROM, cari File Executable / Langsung Play.

2. AUTORUN
Pada saat CD Game di masukkan, pada monitor akan tampak autorun/tampilan pertama dari Games. Jika Menu Autorun tidak tampil, buka Windows Explorer arahkan ke CD-ROM Drive jalankan File Autorun.pif atau Setup.exe di Drive CD-ROM Pilih Install, ikuti petunjuknya. Jika di minta Serial Number atau CD Key, masukkan Serial Number yang biasanya games menyertakannya pada folder utama atau pada Folder Crack/Hodlum/ Skidrow (berupa file SN.txt, *.nfo, Keygen.exe dll) atau bisa juga pada Case/Cover CD tersebut. Jika Install sudah selesai, Game jangan dimainkan dulu. Periksa Folder Game di CD-ROM Drive, apakah ada folder Crack/Deviance/Razor/Hodlum/Skidrow, jika ada cari file crack di folder tersebut, kemudian copy file tersebut ke Directory target dari Game (C:\Program Files\...... )… Langsung Play

3. MOUNT IMAGE / VIRTUAL DRIVE
Install dulu Software Image bawaan dari CD (Daemon Tools/Alcohol/ Yasu) Jalankan program Image tersebut, kemudian arahkan ke Drive CD-ROM (Games), buka file Image Game.
Pilih "Mount Image to Device" , maka pada Komputer ada Virtual Drive Tambahan yang berisikan Games. Jalankan program Install dari sana. Ikuti langkah-langkah seperti pada point 2c sampai 2d di atas.

4. EXTRACT FILE (WINRAR / WINZIP)
Extrak Files Games yang ada di Drive CD-ROM menggunakan WinZIP atau WinRAR, tentukan target direktori yang diinginkan, karena biasanya File hasil ekstrak ini hanya sementara (temporary) karena setelah digunakan bakal di hapus, karena tak terpakai lagi. Jalankan File Hasil Ekstrak tersebut, jika file tersebut berupa IMAGE, maka ikuti langkah-langkah seperti pada Point 3 di atas.

KESALAHAN/ ERROR PADA SAAT INSTALL
1.Pada saat install ditengah-tengah Hang (error saat baca CD) akibat dari CD-ROM atau DVD-ROM sudah lemah optiknya. Coba di DVD lain sebelum komplain.

2.Install sudah OK, saat menjalankan Games, tiba-tiba Layar Blank/Hitam atau tampilan Send Error berarti VGA card atau prosessor tidak support atau memorinya kurang.

TANYA JAWAB
Q: File games saya berupa .ISO, .nrg, .cue, .mds, .ccd, .de el el bagaimana menginstallnya?
A: Ekstensi file diatas adalah image disc. Gunakan program Pembaca Image seperti Alcohol, daemon tools kemudian Mount file games tersebut pada program itu.

Q: Bagaimana cara menggunakan daemon tools?
A: Setelah instalasai selesai, lihat di pojok sebelah kanan, ada tanda petir merah. klik kanan pada tanda tersebut lalu pilih-->Emulation-->All Option on. Perhatikan, tanda Petir MERAH berubah jadi HIJAU!!  Setelah itu, klik kanan sekali lagi pilih Option --> Centang opsi Secure Mode dan In Use Check. Selanjutnya, pilih Virtual CD?DVD Rom dan pilih Mount image, untuk men-mount image yang dikehendaki.

Q: Saya sudah berhasil menginstalasi games, namun muncul pesan; "Please Insert original games". saya sudah memasukkan cd/dvd gamesnya, namun pesan tersebut masih tetap muncul!
A: buka cd/dvd game anda dan cari folder bertuliskan "crack" disitu. Copy-Paste semua yg ada di folder itu ke direktori instalasi games yang bersangkutan. Misalnya di C:\Program Files\..........

Q: HELP! tidak ada folder "crack" didalam cd/dvd games yg saya beli!
A: coba cek, apakah ada folder dengan tulisan seperti FAIRLIGHT , HATTRED , Reloaded, Vitality, Deviance , RAZORD 1911, POSTPORTHEM , TRIVIUM, DLL didalam cd/dvd tersebut? crack untuk games ada di dalam situ.

Q: Saya tidak menemukan adanya Serial Numbers didalam CD/DVD gamesnya?
A: Coba cek didalam folder "crack" nya, apakah ada file dengan ekstensi .nfo didalamnya. Jika ada buka file tersebut dengan menggunakan text editor (Notepad, Wordpad, microsoft Word, dll) dan cari apakah ada Serial Numbers disitu. Atau, cari file yg berakhiran .exe, namun file tersebut bukanlah crack, biasanya file terbut berupa key generator untuk games yg bersangkutan.

Q: Saya mendownload/,membeli cd/dvd namun file didalamnya ada banyak dan berakhiran .001, .002, .003, dst bagaimana cara menginstalasinya?
A: Anda membutuhkan software HJSplit yang bisa di download gratis di internet. Install program tersebut dan pilih JOIN. Tetapkan lokasi output dari hasil JOIN-an file-file tersebut. Jika sudah selesai di gabung, barulah instalasikan games tersebut.

Q: Saya mendownload/,membeli cd/dvd namun file didalamnya ada banyak dan berakhiran part1.rar, part2.rar, part3.rar dst bagaimana cara menginstallasinya?
A: Anda membutuhkan WinRAR untuk file seperti ini. Instalasikan WinRar setelah itu pilih file yg berakhiran part1.rar, kemudian klik kanan dan pilih dimana anda hendak mengekstrak file tersebut.

Q: Saya mendownload/,membeli cd/dvd namun file didalamnya ada banyak dan berakhiran .rar, .r00, .r01, .r02, dst bagaimana cara menginstalasinya?
A: Anda membutuhkan WinRAR untuk file seperti ini. Instalasikan WinRar setelah itu pilih file yg berakhiran .rar, kemudian klik kanan dan pilih dimana anda hendak mengekstrak file tersebut.

Q: Kenapa Saya tidak bisa menjalankan games ini? Tidak bisa masuk kedalam games/ hang ditengah permainan? Padahal instalasinya sudah benar dan sudah di crack
A: Mungkin ada masalah pada driver VGA. Coba cek ke web VGA yang digunakan, download update terbaru. Cek pula apakah VGA Anda sanggup untuk menjalankan games tersebut. JANGAN LUPA INSTAL KOMPONEN YG DIPERLUKAN DALAM SETIAP GAME, MISAL DIRECTX , VREDIST, GAMES WINDOWS LIVE, .NET FRAMEWORK, DLL YANG MEMANG HARUS ANDA INSTALL.

Q : Gamesnya berhasil diinstal tapi balik lagi ke dekstop and nothing happen…!!!??? Saya pakai ATI apa harus instal Physx?
A : Cek driver terbaru VGA Anda, jangan lupa install Physx, sering kali games berbasis Nvidia Physx mengalami masalah di Vga Radeon akibat terbentur masalah di driver atau aplikasi-aplikasi tertentu yang menyebabkan games tersebut tidak berjalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar