Microsoft Mulai Stop Penjualan Windows 7

Redmond - Setelah mematikan Windows XP, Microsoft juga telah menjadwalkan obituari dari Windows 7. Langkah pertamanya ialah dengan cara menyetop penjualan sistem operasi desktop tersebut.

Microsoft dalam situsnya mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan pengiriman salinan Windows 7 ke sejumlah toko ritel mulai Oktober 2014. Kabar baiknya, OS ini setidaknya masih akan tersedia hingga akhir tahun mendatang.

Sebelumnya, situs raksasa software tersebut sempat menyarankan penjualan dengan Windows 7 pra-instal akan berakhir pada tanggal 30 Oktober, namun hal itu langsung buru-buru dikoreksi oleh pihak Microsoft.

"Kami belum menentukan tanggal akhir penjualan PC dengan Windows 7 yang terinstal," kata juru bicara Microsoft, yang dikutip detikINET dari The Next Web, Rabu (11/12/2013).

"Tanggal 30 Oktober 2013 yang diposting di halaman Windows Lifecyle terdapat kesalahan. Kami telah melakukan pembaharuan untuk mengubah informasi tersebut," koreksinya.

Sementara langkah yang dilakukan Microsoft mungkin sebagian upaya untuk meningkatkan pangsa pasar untuk Windows 8 yang hadir pada Oktober 2012 lalu, dan baru-baru ini diperbarui ke Windows 8.1. Karena seperti diketahui, adopsi suksesor Windows 7 itu berjalan lambat.

Angka yang dikeluarkan oleh NetMarketShare mengungkapkan bahwa pangsa pasar Windows 8 dan Windows 8.1 secara keseluruhan mencapai 4,1% dibandingkan dengan Windows 7 yang bertahan di angka 46%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar