5 Hal yang Membuat Tak Bahagia


Meski Anda sudah memiliki pekerjaan, teman yang baik, uang yang cukup, terkadang masih saja ada alasan untuk tidak bahagia dan merasa stres. Jangan biarkan hal itu berlangsung terus menerus. Segera kenali hal-hal yang bisa membuat Anda tak bahagia dan stres, seperti dilansir Your Tango (25/11) berikut ini.

1. Banyak pekerjaan, sedikit waktu

Satu hal yang membuat Anda merasa tertekan dan tidak bahagia meski telah memiliki pekerjaan yang baik adalah banyaknya pekerjaan yang harus dikerjakan dalam rentang waktu singkat. Untuk mengatasinya, sebaiknya Anda jujur pada diri Anda sendiri. Jangan memaksakan semua hal harus selesai cepat dengan sempurna. Hitung kembali berapa waktu yang Anda butuhkan atau berapa banyak target yang sesuai dengan rentang waktu tersebut.

2. Tak cukup waktu untuk diri sendiri
Ditarik kesana kemari oleh banyak tanggung jawab terkadang membuat Anda tak memperhatikan diri sendiri. Hal ini kemudian membuat Anda merasa tidak bahagia dan terus stres. Cara mengatasinya cukup mudah, sediakan waktu untuk diri sendiri secara teratur, tak peduli seberapa kecilnya waktu tersebut. Jadwalkan waktu untuk santai, memanjakan diri sendiri di tengah kesibukan Anda.

3. Kurang tidur
Apa Anda selalu merasa kelelahan setiap waktu? Mungkin Anda tidak menyisakan waktu cukup untuk tidur di tengah kesibukan Anda. Selain itu, bisa jadi Anda juga tidur dengan jam yang tak teratur dan terus-terusan mengkhawatirkan pekerjaan atau kegiatan yang tak Anda lakukan.

4. Merasa kesepian
Sendirian dan merasa kesepian adalah dua hal yang berbeda. Anda bisa saja dikelilingi oleh teman, keluarga, dan pasangan, namun tetap merasa kesepian. Hal ini biasanya dialami oleh wanita karir yang merasa tak cukup beruntung dalam cinta. Mereka menjadi tertekan dengan kurangnya hubungan romantis sehingga menimbulkan kekecewaan pada diri sendiri dan dunianya. Hal ini harus diatasi dengan menyisakan waktu untuk membangun hubungan dekat dengan banyak orang. Membangun hubungan dekat membutuhkan waktu, dan itulah yang harus Anda sediakan.

5. Tidak menjalani hidup sepenuhnya

Kebanyakan orang yang sibuk selalu dikhawatirkan oleh kurangnya waktu dan uang. Hal ini membuat mereka selalu tertekan dan merasa tidak puas. Jika Anda juga begitu, maka sebaiknya Anda berhenti memikirkan waktu dan uang. Cobalah hidup di masa sekarang, dan nikmati apa yang Anda lakukan hari ini. Terlebih lagi, syukuri apa yang Anda miliki hari ini.

Apakah Anda memiliki salah satu kecenderungan di atas? Jika iya, ayo segera atasi. Jangan biarkan kesibukan jadi penghambat kebahagiaan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar