Yang Perlu Diketahui Dari Windows 8 Enterprise Evaluation

Setelah rilis resmi Windows 8 tanggal 26 Oktober 2012 telah dilewati, maka sekarang kita tahu bagaimana cara mendapatkan OS terbaru ini, yaitu dengan membayar untuk dapat mengunduh installer serta product key upgradenya, yang kedua bisa didapatkan segera dalam bentuk cakram DVD. 


Anda sebaiknya mengetahui beberapa hal tentang edisi Windows 8 Enterprise Evaluation
  • Windows 8 Enterprise Evaluation sebenarnya lebih ditujukan pada pengembang software dan pengetes hardware untuk mempersiapkan diri menyambut OS terbaru sebelum rilis resminya, bukan untuk end-user seperti kita.
  • Windows 8 Enterprise Evaluation merupakan RTM Final build, tidak berbeda dengan Windows 8 yang ada saat ini (rilis resmi).
  • Windows 8 Enterprise Evaluation akan kadaluarsa dan tak bisa di-upgrade, untuk meng-upgrade, Anda harus meng-uninstall, dan Windows 8 versi non-evaluation (rilis resmi) harus di-install ulang.
  • Anda akan diminta untuk mengaktifkan produk secara online dalam waktu 10 hari setelah meng-install. Anda memiliki waktu 10 hari untuk melakukan proses aktivasi. Jika Anda gagal mengaktivasi versi evaluation ini dalam tenggang waktu 10 hari, atau jika masa evaluation sudah berakhir, latar belakang desktop akan berubah menjadi hitam, Anda akan melihat pemberitahuan yang menunjukkan bahwa sistem ini tidak asli, dan PC akan shut down setiap jam.
  • Windows 8 bekerja pada hardware yang sama dengan Windows 7. Anda akan memerlukan prosesor 1 gigahertz (GHz) atau lebih, RAM 1 gigabyte (GB) (32-bit) atau 2 GB (64-bit), Hard disk space 20 GB, Graphics card Microsoft DirectX 9 graphics device with WDDM driver. Untuk menggunakan teknologi sentuhan (touch), Anda membutuhkan tablet atau monitor yang mendukung multitouch. Untuk mengakses Windows Store dan mengunduh dan menjalankan aplikasi, Anda perlu koneksi internet dan resolusi minimal 1024 x 768.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar