Penampakan Blackberry Aristo Yang Kabarnya Sedang Dirancang RIM

TEMPO.CO, Jakarta - Pabrikan ponsel asal Kanada, Research In Motion, dikabarkan sedang menggodok sebuah telepon seluler canggih yang dinamai Aristo.

Dilihat dari bocoran spesifikasinya yang pertama kali dilansir situs rapidberry.net, Aristo, yang berarti 'terbaik' dalam bahasa Yunani, mempunyai jeroan yang cukup tangguh, seperti prosesor Qualcomm APQ8064 Krait Quad Core 1,5 GHz, yang memiliki empat otak.

Memorinya berkapasitas 2 GB dan mampu tersambung dengan jaringan long term evolution. Layarnya terbuat dari jenis layar jernih OLED dengan resolusi 1.280 x 720 piksel. Kapasitasnya minimal 16 GB dan bisa ditambah dengan micro-SD slot. Baterainya berkapasitas 2.800 mAh.

Ponsel ini memiliki dimensi 68 x 136 x 8,85 milimeter. Nyaris sama dengan ukuran ponsel andalan Samsung, yaitu Galaxy SIII, yang berdimensi 71 x 137 x 8,6 milimeter. Dilihat dari spesifikasinya, ponsel terbaru garapan RIM ini bakal cukup kompetitif di pasaran.

Ponsel BlackBerry Aristo ini kemungkinan besar bakal terisi dengan sistem operasi teranyar RIM, yaitu Blackberry 10. Rencananya, sistem operasi ini bakal diluncurkan pada awal tahun, setelah sempat tersendat-sendat diluncurkan pada tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar