Cara Menghilangkan Jejak File Gambar Yang Pernah Dibuka Dengan ACDSee

Ini tips untuk para pengguna ACDSee yang menggunakan software ini sebagai program default untuk membuka file gambar. Anda mungkin merasa privasinya terganggu karena sistem database information yang digunakan ACDSee, yakni menyimpan cache jejak berupa thumbnail dari setiap gambar apapun yang pernah dibuka dengan program ini, bahkan ketika file tersebut telah dihapus dari komputer.


Berikut ini contohnya, file gambar ini sesungguhnya telah dihapus dari komputer, tetapi ACDSee tetap menyimpannya dalam database, bagaimana jika gambar tersebut merupakan hal yang privasi untuk anda apalagi masih anda simpan di hardisk, maka ketika thumbnail tersebut di klik, orang yang tidak berhak tahu tersebut akan mendapati gambar tersebut secara full screen dan mengetahui lokasi disimpannya file gambar tadi, cukup riskan bukan !


Nah, inilah cara menghilangkan jejak gambar yang pernah kita buka dengan software ACDSee, tips ini bukan hanya untuk file image / foto saja, tetapi untuk semua bentuk file lain agar tidak di deteksi dan dimunculkan. (software yang saya gunakan adalah ACDSee Pro 5.3).




Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan. Singkat kata dari langkah-langkah untuk menonaktifkan database informasi ACDSee yang ditampilkan pada gambar diatas adalah, memilih semua partisi hardisk C, D, E dan seterusnya untuk dimasukkan sebagai Excluded Folders, sehingga hasilnya software ACDSee tidak lagi menyimpan cache dari file yang pernah anda buka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar