NASA Bantu Pembuatan Angry Birds Space: Red Planet

Angry Birds Space beberapa bulan lalu, Rovio mendapatkan bantuan dari NASA untuk mengetahui bagaimana pola anti-gravitasi tersebut. Kini, NASA kembali memberikan bantuan kepada perusahaan asal Finlandia tersebut dalam merancang sekuel terbaru dari game tersebut yang baru saja dirilis dengan nama update Angry Birds Space Red Planet 1.3.0.

Seperti yang banyak diberitakan, Rovio berencana merilis Angry Birds Space: Red Planet terinspirasi kesuksesan robot NASA, Curiosity mendarat di Mars di awal bulan Agustus ini. Untuk lebih mengetahui bagaimana kontur dari Mars dan segala sesuatunya, Rovio kembali meminta bantuan NASA untuk perancangan sekuel ini.

Dalam Angry Birds Space: Red Planet ini menceritakan bahwa kelompok babi hijau berhasil membajak robot Curiosity Mars Rover tersebut untuk digunakan sebagai sarana pencari dan mencuri telur-telur milik burung pemarah tersebut. Terdapat 20 level untuk sekuel baru ini. Selain menghadapi babi hijau, para burung juga harus menghindari ledakan gunung berapi Mars serta hantaman asteroid.

Untuk membuka bonus level spesial, maka gamer harus mencari tiga Curiosity yang tersembunyi dan satu karakter babi astronot baru. Tidak hanya berorientasi kepada permainan saja, terdapat juga link yang dapat menghubungkan gamer dengan situs NASA yang mengulas tentang penjelajahan Mars.

"Game ini merupakan saran lain untuk sharing ilmu pengetahuan kepada anak kecil dan orang dewasa seputar planet merah ini dengan cara yang lebih menghibur dan santai," ungkap David Weaver, NASA Associate Administrator for Communications seperti yang dikutip oleh NBC News.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar