Praktis Retouch Rambut

Rambut diwarnai dapat memberikan perubahan fisik yang cukup signifikan bagi penampilan seorang wanita. Warna rambut tak saja mampu memberi tambahan dimensi pada tekstur, tapi juga mencerahkan warna kulit, sekaligus menutupi uban yang timbul karena pertambahan usia.

Pada kondisi normal, rambut tumbuh 3 cm setiap bulannya. Pada  beberapa wanita bisa mencapai 5-6 cm. Bila hal ini terjadi, warna belang yang ditimbulkan karena warna rambut asli yang tumbuh  membuat penampilan jadi kurang prima. Melakukan retouch pewarnaan bisa dilakukan agar penampilan warna rambut kembali cantik.

Sebaiknya melakukan pengecatan ulang setidaknya  4-6 minggu sekali. Khusus rambut yang dicat warna merah, disarankan lebih sering lagi, yaitu setiap 3-4 minggu sekali, karena warna merah lebih lekas pudar dan sensitif terhadap zat aktif yang terkandung dalam sampo.

Harus Sesuai Warna Kulit
Pilihlah produk pewarna rambut yang berkualitas baik, yang dilengkapi berbagai nutrisi untuk rambut dan disertai produk perawatan setelah pengecatan, berupa kondisioner khusus. Berikut tip memilih warna cat yang sesuai rona kulit agar rambut tak hanya indah, tapi wajah pun tampak cerah:
 
Jika warna kulit Anda cokelat terang, warna rambut yang paling sesuai adalah warna-warna hangat, seperti light brown dengan highlight keemasan atau kemerahan.

Bila kulit berwarna cokelat kemerahan cenderung gelap, warna rambut gelap, seperti golden brown, honey brown, copper, atau mahogany, bisa menjadi pilihan sempurna.

Untuk kulit warna merah terang dan cenderung pucat, warna silvery blonde, light brown, platininum blonde dengan highlight warna yang lebih terang akan  makin memikat.

Bila kulit Anda berwarna light olive, dark olive, dark brown, atau ebony, warna rambut yang cocok adalah cokelat, plum, atau hitam dengan highlight warna plum atau burgundy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar