Cara Efektif Membuat Cat Kuku Cepat Kering

Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada menunggu cat kuku mengering. Untungnya, ada cara cukup mudah dan efektif untuk membuat cat kuku lebih cepat kering. Baca terus untuk mengetahui cara orang memanfaatkan air dingin dan minyak goreng untuk mempercepat proses pengeringan cat kuku, seperti yang dilansir dari ourvanity.com.

1. Air es
Suhu dingin membuat cat kuku cepat kering dan semangkuk air dingin menjadi obat yang mujarab untuk mempercepat proses pengeringan cat kuku Anda. Celupkan kuku-kuku yang telah diberi cat ke dalam baskom air dingin itu selama sekitar satu menit atau lebih. Anda pasti akan melihat cat kuku mengering lebih cepat. Cara ini cukup sederhana karena tidak membutuhkan alat apa pun.

2. Hairdryer
Alat pengering rambut ini sering digunakan sebagai alat bantu untuk mempercepat proses pengeringan cat kuku. Anda hanya perlu memasangnya pada posisi 'cool' sehingga bisa mengeringkan kuku secara cepat. Namun, itu berarti Anda harus membeli alat semacam ini di toko terdekat.

3. Minyak goreng
Tentu saja Anda bisa membeli semprotan pengering kuku di apotek terdekat dan itu pasti bekerja dengan baik. Namun, Anda memiliki pilihan lain yang lebih mudah didapatkan seperti menggunakan minyak goreng. Ambillah botol spray kosong dan masukkan minyak itu ke dalamnya. Kemudian semprotkan pada kuku Anda yang sudah diberi cat dan biarkan selama beberapa menit. Bilas kuku-kuku Anda dengan air, sebaiknya dengan air dingin.

Jika Anda suka memakai cat kuku, maka usahakan untuk memakainya setipis mungkin pada kuku Anda. Hal itu memudahkan proses pengeringan cat kuku dan hasilnya pun jauh lebih cantik sebab tak tampak menggumpal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar