6 Cara Ampuh Menurunkan Tekanan Darah

Tekanan darah tinggi merupakan keadaan yang cukup berbahaya yang bisa memicu stroke, serangan jantung, dan penyakit kardiovaskular lainnya. Apabila Anda juga menderita gejala tekanan darah tinggi, sebaiknya Anda menyimak enam cara ampuh untuk menurunkan tekanan darah seperti yang dilansir dari Third Age (02/05) berikut ini.

Menambah asupan kalium Sebuah ulasan penelitian yang dilaporkan dalam The Journal of Clinical Hypertension menyebutkan bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung kalium bisa menurunkan tekanan darah seseorang. Makanan yang kaya akan kalium diantaranya adalah kacang kedelai, saus tomat, buah bit hijau, bayam, dan kacang lentil.

Jangan minum alkohol Studi kesehatan resmi yang lain membuktikan pecandu alkohol mampu menurunkan tekanan darahnya ketika mereka berhenti minum alkohol.

Meditasi Teknik meditasi yang membuat rileks juga dinilai ampuh menurunkan tekanan darah, stres, dan depresi. Hal tersebut pun telah terbukti pada sebuah studi yang dilakukan oleh para ahli.

Mendengarkan musik Penelitian yang dipresentasikan dalam pertemuan tahunan American Society of Hypertension menyebutkan mendengarkan musik yang rileks selama 30 menit mampu menurunkan tekanan darah yang tinggi pada seseorang.

Menambah asupan magnesium Selain kalium, asupan magnesium yang lebih banyak juga baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Sumber makanan yang kaya akan magnesium misalnya adalah sereal, brown rice, almond, hazelnut, bayam, dan susu.

Minum susu Kalsium pada susu telah terbukti ampuh untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi. Susu rendah lemak pun dinilai lebih baik untuk dikonsumsi setiap hari. Selain itu, yogurt, keju, tahu, brokoli, dan bayam juga mengandung kalsium yang memiliki khasiat yang sama seperti susu dalam menurunkan tekanan darah.

Sebelum Anda menghabiskan banyak uang untuk membeli obat, sebaiknya Anda melakukan enam cara ampuh di atas untuk menurunkan tekanan darah dan mulai menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar