Tweet Pertama di Twitter Hari Ini Berusia 6 Tahun


Pada 21 Maret 2006, Jack Dorsey, pendiri Twitter mengirimkan tweet perdananya yang bisa dilihat oleh siapa saja. Tahukah anda apa isi tweet tersebut?

'just setting up my twttr', demikianlah bunyi tweet perdana Twitter yang dikirimkan oleh pendirinya, dan tanggal 21 Maret ini adalah tepat 6 tahunnya. Ada sebuah fakta angka yang unik mengenai Twitter, butuh waktu 3 tahun 2 bulan dan 1 hari saat mencapai tweet yang ke-1.000.000.

Dulu Twitter membutuhkan 18 bulan untuk mencapai 500.000 pengguna dan rumor menyebutkan bahwa kini Twitter sudah memiliki pengguna lebih dari 500 juta. Pada Oktober lalu, Twitter mencatat ada 250 juta tweet tiap harinya.

Menurut eMarketer, pendapatan iklan Twitter diprediksi akan menembus $540 juta (sekitar Rp4,9 triliun) pada akhir 2014 --tahun ini sekitar $260 juta (sekitar Rp2,3 triliun). Namun dengan biaya infrastruktur dan operasional yang tinggi, Twitter dilaporkan masih kehilangan banyak uang semenjak memulai bisnisnya 6 tahun silam.

Banyak perubahan yang dilakukan Twitter, seperti penggunaan template baru, local trending topic, bermacam-macam bahasa dan baru-baru ini Twitter juga mengakuisisi situs micro blogging Posterous.

via TheVerge

Tidak ada komentar:

Posting Komentar