7 Tempat Kencan Pertama Yang Layak Dihindari

Memilih tempat kencan, apalagi untuk kencan pertama memang gampang-gampang susah. Salah tempat, bisa merusak kencan yang harusnya jadi momen bagi Anda dan si dia untuk lebih saling mengenal. Ketahui tujuh tempat terburuk untuk kencan, seperti yang dilansir She Knows dan Divine Caroline.

1. Klub atau Bar yang Bising
Pergi ke klub, bar atau tempat-tempat yang bising bisa merusak esensi dari berkencan. Jika Anda dan si dia tidak bisa saling mendengar apa yang kalian bicarakan, apa gunanya berkencan? Suasana romantis tidak bisa tercipta jika Anda berdua saling berteriak atau berbicara keras satu sama lain sepanjang malam. Sebelum memutuskan tempat janjian, pastikan bahwa tempat tersebut cukup kondusif untuk berbincang. Anda bisa meminta rekomendasi dari teman atau pilih saja tempat yang pernah Anda datangi sebelumnya.

2. Tempat Kenangan dengan Mantan Kekasih
Mungkin Anda masih menyukai tempat favorit saat menghabiskan waktu bersama mantan kekasih, dan berniat mengajak teman kencan ke situ. Tapi mungkin itu bukan ide yang baik, karena pergi ke tempat yang pernah Anda datangi bersama mantan bisa menimbulkan kembali kenangan lama yang membuat mood jadi negatif. Tentunya masih banyak tempat-tempat romantis lain untuk didatangi, selain di sana.

3. Tempat yang Membuat Anda Tak Nyaman
Jika ingin kencan berjalan sukses, Anda harus merasa nyaman. Restoran fine-dining, dimana setiap tamu wajib mengenakan pakaian formal mungkin kelihatannya romantis. Tapi akan membuat tidak nyaman jika Anda terbiasa berpakaian casual dan makan tanpa harus jaga image. Tak masalah jika ingin berkencan di resto cepat saji atau tempat makan lesehan sekalipun, selama Anda nyaman berada di tempat tersebut.

4. Pesta Teman yang Belum Si Dia Kenal
Jika si dia belum pernah bertemu teman-teman Anda, maka mengajaknya ke tempat yang penuh dengan orang yang tidak dikenalnya adalah ide buruk. Mungkin dia akan mencoba mengatasi kecanggungan dengan berkeliling ruangan pesta atau kenalan dengan orang baru, tapi jika Anda terus saja mengobrol dengan setiap teman tanpa mengindahkan keberadaannya, jangan harap kencan akan berhasil. Jika ingin 'memamerkan' teman kencan Anda di depan teman-teman, sebaiknya rencanakan pertemua di resto atau kafe, bukan ke pesta atau acara besar.

5. Bioskop
Mungkin sebagian besar dari Anda menjadikan bioskop sebagai tempat favorit untuk kencan. Tidak salah memang, tapi sebaiknya hindari pergi ke bioskop saat kencan pertama. Di bioskop, Anda tidak memiliki banyak waktu untuk saling mengenal satu sama lain. Belum lagi jika film yang ditonton mungkin bukan genre favorit salah satu dari kalian. Misalnya Anda menyukai film misteri, sedangkan dia action. Hal ini hanya akan membuat teman kencan merasa bosan dan momen kencan pun jadi terkesan monoton. Masih banyak ide tempat kencan seru, yang bisa disimak di sini.

6. Rumah
Mengenalkan teman kencan ke keluarga di rumah? Sepertinya terlalu cepat untuk awal-awal kencan. Tak peduli sedekat apa hubngan Anda dengan sang ibu atau ayah, tak ada yang lebih buruk dari mengajak pria kencan pertama di rumah. Selain tidak bebas berbincang-bincang, mungkin si dia juga akan merasa tidak nyaman dan menganggap Anda terlalu serius menanggapi ajakan kencannya. Bawa pria ke rumah hanya jika Anda sudah menjalin hubungan yang cukup serius.

7. Kencan Sambil Belanja
Tentu saja ini ide kencan yang buruk. Mungkin Anda mengira akan menyenangkan jika berkencan sambil melihat-lihat barang atau mencoba-coba baju di mal. Tapi belum tentu bagi pasangan kencan Anda. Malah dia mungkin akan merasa bosan dan berpikir Anda mengajaknya kencan hanya untuk menemani berbelanja. Jika Anda melakukannya, jangan berharap ada kencan-kencan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar