Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11 telah di rilis

Pertarungan di pasar internet browsers bergerak makin sengit. Tak mau kalah dengan Mozilla yang siap meluncurkan Firefox 4 untuk Android, Opera telah lebih dulu meluncurkan peramban versi terbaru, yaitu Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11.

Opera merilis beberapa pembaruan pada Opera Mini dan Mobile, yaitu navigasi yang lebih halus melalui scrolling, panning, dan pembesaran yang telah ditingkatkan. Pengguna saat ini juga sudah bisa "mencubit" layar untuk melakukan pembesaran. 
 Ini yang saya tunggu-tunggu...

Opera juga menyediakan tombol berbagi di situs-situs jejaring sosial. Pengguna bisa membagi laman yang menarik langsung di Twitter, Facebook, vKontakte, atau My Opera. Lalu, peramban ini juga sudah dioptimalkan untuk tablet. 

Opera Mini menggunakan server Opera untuk mengkompres halaman web menjadi sepersepuluh dari ukuran aslinya agar bisa ditampilkan di layar ponsel. Halaman Internet akan terkirim lebih cepat lantaran ukurannya lebih kecil. 

Sedangkan Opera Mobile memberikan optimalisasi pada ponsel pintar dan tablet. Peramban ini sudah mendukung platform Internet HTML 5. Ia memakai tenaga mesin peramban Opera Presto seperti yang terdapat pada peramban Opera versi desktop. 

Opera Mini 6 ditujukan untuk perangkat yang memakai sistem operasi J2ME, Android, Blackberry, dan Symbian S60. Sedangkan Opera Mobile 11 disediakan untuk Android, Symbian, Windows 7, MeeGo, dan Maemo.

klik "view download link"
klik "Go to the phone wizzard"
Pilih merek dan tipe ponsel, atau yang sejenis dalam resolusi layarnya

Jangan lupa bagikan info ini ke situs pertemanan lewat tombol di bawah ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar