Memaksimalkan penggunaan komputer warnet

          Shooouuph ini postingan saya yang pertama sejak berganti desain template. Selain templatenya yang baru, saya juga menambahkan sebutan Teman sebagai pengganti kata Anda hehe… . Sebenarnya sangat banyak yang ingin saya bagikan pada teman sekalian, namun apa daya koneksi yang seadanya bermodal kartu 3 jatah 2GB, ponsel Samsung wave II as a modem tak banyak yang bisa dilakukan untuk bisa mengupload file berukuran besar, yang mumpuni hanya fasilitas browsing dan download yang notabene hasilnya hanya bisa dinikmati diri sendiri, dan belum menjawab tantangan “tugas sebagai blogger yang menyediakan tempat download software”. Alhasil, saya comot sana sini saja untuk link download software di setiap postingan. Tapi tetap saya carikan link mediafire yang jadi file hosting utama terfavorit disini.

          Okey, pada kali pertama ini, justru saya menuliskan sesuatu yang mungkin kurang akurat hasilnya, tapi tidak ada salahnya untuk di coba karena saya tidak mempraktekkan salah satu dari rangkuman trik dan tips yang ditulis disini. Untuk kali ini saya sediakan serangkaian cara untuk memanfaatkan warnet (Warung Internet) secara maksimal untuk kepentingan kita sendiri. 

1. Anti Deep Freeze v0.4 DOWNLOAD DISINI sepertinya hampir semua warnet dimanapun menggunakan software Deep Freeze sebagai pengaman terhadap otak-atik komputer klien. Ini peralatan wajib untuk flashdisk teman. Bisa menjebol Deep Freeze 7.1 xxx dan versi sebelum-sebelumnya, setelah digunakan Restart komputer dan selanjutnya komputer klien itu menjadi milik anda sepenuhnya. Lalu apa selanjutnya yang bisa kita lakukan dengan hak penuh tersebut;

2. Internet Download Manager (IDM) DOWNLOAD DISINI mungkin teman lupa atau tidak tahu bahwa ada fasilitas resume dan auto resume download, juga scheduler and download queues pada option nya. Manfaatnya, jika file download ukurannya sangat besar tetapi file hosting ada di server yang bisa di resume misalnya ada di mediafire, maupun direct link atau yang punya akun premium di file hosting berbayar seperti di rapidshare, dll. Teman bisa mendownloadnya dengan cara berangsuran / bolak-balik ke warnet untuk melanjutkan sisa download dengan fasilitas resume download dari Internet Download Manager tadi. Juga yang kedua teman melakukan setting auto resume ataupun scheduler download IDM dengan begitu, tanpa perlu hadir ke warnet file akan terdownload otomatis sampai selesai, yaitu melalui orang lain yang sedang menggunakan meja klien bekas teman tadi akan secara tidak sengaja membantu terselesaikannya download tersebut ketika pengguna meja tersebut sedang asyik berinternet, Gimana cerdas bukan ?!!! 

Syaratnya tentu dengan tidak adanya fasilitas Deep Freeze yang sedang aktif, dan yang kedua Internet Download Manager tidak di utak-atik pengguna berikutnya apalagi ketahuan si operator warnet hoho… Jika syarat telah terpenuhi, tak perduli komputer berganti user berkali-kali, ataupun komputer shutdown mendadak, file yang anda download tidak akan corrupt dan IDM akan melanjutkan misinya sampai selesai.

3. Billing Mod 1.0 DOWNLOAD DISINI kata pembuatnya sih ampuh meng-nol-kan / mereset durasi waktu billing explorer, tapi saya sendiri tidak pernah mencobanya. Ini buatan lokal loh, yang jelas dijamin bukan virus. Awas! resiko ketahuan operator warnet di tanggung pribadi, sebagai alat bantu melihat server IP Address gunakan MyLanViewer 4.5.1 DOWNLOAD DISINI. Syarat tetap sama, jangan lupa untuk menjebol Deep Freeze terlebih dahulu, yang kedua tentu warnet tersebut adalah pengguna billing explorer versi 8 maupun versi sebelumnya.

          Selebihnya mungkin teman lebih tahu  apalagi yang bisa dilakukan ketika komputer warnet bisa dimiliki seutuhnya. Dan untuk para operator maupun pemilik warnet, tetap tingkatkan lagi keamanan komputer klien misalnya, mengganti Deep Freeze dengan software serupa seperti Shadow Defender atau sekalian menggunakan anti-executable dari Deep Freeze agar user tak berkutik melakukan aksi-aksi negatif dengan lebih leluasa.

Jangan lupa bagikan info ini ke situs pertemanan lewat tombol di bawah ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar