Penerjemah Online sederet.com


sudah pada tau belom penerjemah yang satu ini, karena buatan orang indonesia jadi lebih valid timbang punyaan google translate, bahkan terjemahan ada beberapa alternatif, jadi kita yang nentuin mana terjemahan yang paling pas dan bener, sebenarnya ini juga ada versi mobilenya (harus online) tapi kok di ponsel ku, cuma jadi kamus kata, bukan terjemahan kalimat. yah, tapi kita kan juga bisa buka versi web nya di ponsel jadi ga ada masalah, kita tetep bisa menerjemahkan kalimat bahasa inggris dari ponsel, canggih ga tuh :-) jadi ada kalimat bahasa inggris yang tidak kita mengerti, kita bisa buka dari ponsel, tapi bayar GPRS dong, pake paket internet XL di jamin puasss, jiah wkwk knapa jadi promosi kaga di bayar lagi ama XL, tapi ini sekedar sharing kepuasaan pribadi aja, terserah lah anda pake apaan, yang jelas jangan mau bayar mahal, buat online hehe...
LIHAT DISINI ALAMAT WEBSITENYA

Snaptu alternatif tampilan jejaring sosial dari ponsel

yakin deh belum banyak yang tau aplikasi yang satu ini, kalo facebook ngeluarin facebook mobile, aplikasi yang satu ini punya gaya tampilan sendiri dalam menampilkan facebook, twitter, rss feed, dan lainnya. Contohnya pada jejaring sosial facebook, dengan menggunakan aplikasi ini, sangat menyenangkan mengeksplor album foto teman kita, dengan tampilan thumbnail, kemudian ketika di klik langsung menjadi full screen di tampilan ponsel kita, berkomen juga lebih menyenangkan, juga aplikasi rss feed yang di tampilkan untuk setiap website atau blog yang kita ikuti, kesimpulannya ini beda dari standar yang ada, dan aplikasi yang layak ada di ponsel kita
DOWNLOAD DISINI

Google Earth Plus v5.1.3533.1731 + working patch serial full version


repost lagi nih, habis yang kemaren banyak yang bingung cara make patch nya, sekarang patch nya baru dan terbukti berhasil teregistrasi secara full version, seru nih, patut di coba
DOWNLOAD DISINI

NEVER WORK FOR THE NUMBERS!

Sahabat Indonesia yang hatinya baik,

yang sedang bekerja keras membangun kehidupan yang keindahannya sudah ada dalam impian-impiannya.
Untuk adik-adik dan anak-anak saya yang terkasih, ini pesan Pak Mario ya?

Janganlah merasa tertekan karena Anda harus menjadi pribadi yang kaya, berpangkat tinggi, dan ternama.

Itu bukan tujuan yang mendamaikan hati.

Padahal, kedamaian adalah suasana hati yang terbaik bagi pengembangan semua kualitas adik-adik dan anak-anakku.

Selalu ada jalan baik untuk mencapai kebaikan.

Sekarang,

Mau tahu bagaimana Pak Mario dulu belajar dan bekerja untuk membangun karir dan kehidupan Pak Mario sampai sekarang ini?

Ini rahasianya, dalam tiga langkah (bijak mode – on):

1. I never work for the numbers.

2. I work to be the best at what I do.

3. Then, the best numbers come in.

Pak Mario dari dulu sampai sekarang, tidak pernah belajar untuk menjadi juara satu, dan tidak pernah bekerja untuk mencari uang.

Pak Mario belajar untuk menjadi paling mengerti di bidang yang Pak Mario pelajari, atau Pak Mario menjadi yang terbaik dalam mengerjakan yang Pak Mario kerjakan.

Pak Mario tidak pernah belajar atau bekerja untuk mengalahkan orang lain.

Pak Mario belajar dan bekerja untuk menjadi lebih baik daripada Pak Mario kemarin.

Setelah itu, eh ternyata …, angka-angka yang terbaik datang.

Pak Mario kadang-kadang juara di kelas.
Tapi nggak selalu sih ya?, khan kita harus kasih kesempatan untuk yang lain juara juga. Khan nggak keren kalau kita juara terus?!

Karena tidak sibuk cari uang, tapi sibuk jadi yang terbaik dalam pekerjaan, Pak Mario diberi pangkat lumayan tinggi waktu muda; umur 33 tahun sudah Vice President, umur 38 tahun Pak Mario mengundurkan diri dari jabatan di Bank untuk berwiraswasta, jadi konsultan dan pembicara publik.

Sebagai pebisnis mandiri yang modalnya adalah:
kesungguhan untuk menjadikan diri dan yang Pak Mario lakukan sebagai keuntungan bagi mereka yang Pak Mario layani,
awalnya susah sekali (sebetulnya: amat sangat super susah sekali),
tapi remember the first rule:
I never work for the numbers,
and the second rule:
I work to be the best at what I do.

Eh …! tahu-tahu sudah bisa punya rumah, tahu-tahu sudah dikasih dua anak lucu-lucu oleh Ibu Linna, bisa liburan ke sana ke sini, menulis di koran, ada di radio, dan eh! tahu-tahu sudah ada di TV, dan eh! Facebook Fans sudah hampir satu juta!, dan eh! ke mana-mana ada teman yang menyapa Salam Zhupper ... Pak Mario!

Believe me,

Jika kita berfokus pada yang penting, tahu-tahu kehidupan ini damai dan utuh.

Tapi, kalau soal uang, sampai sekarang Pak Mario masih tetap tidak punya.
Jangankan uang, dompet saja Pak Mario tidak punya. Karena, semua uang dan harta keluarga dipegang dan diurus Ibu Linna.

Pak Mario memang percayakan semua kepada Ibu Linna, karena Pak Mario ingin tetap bekerja dengan Rule No. 1, dan karena Pak Mario sangat mempercayai Ibu Linna, dan dia menjaga kepercayaan itu dengan sangat baik.

Pak Mario pilih Ibu Linna untuk menjadi Ibu dari anak-anak Pak Mario, untuk menjadi boss keluarga, dan menjadi sahabat dan kekasih Pak Mario – karena orangnya baik, jujur, sayang anak dan suami, pandai (dia MBA di Amerika umur 22 tahun), dan cantik (itu bonus, tapi tidak mutlak, meskipun penting, … kalau bisa sih ya?)

Dan yang ini sedikit diketahui oleh orang, Ibu Linna adalah senjata rahasia Pak Mario.

Ibu Linna yang memastikan Pak Mario tampil dengan pakaian dan posture yang baik di publik, dia yang menjaga kesehatan dan kesegaran Pak Mario, dia yang menasehati Pak Mario mengenai bahasa dan selera bicara Pak Mario, dia yang mengharuskan orang lain berlaku hormat kepada Pak Mario, dia yang mengingatkan saya kalau saya lupa bahwa saya Mario Teguh.

Bagaimana mungkin Pak Mario tidak menyayangi dan menghormati Ibu Linna? Hidupnya adalah untuk kebaikan suami dan anak-anaknya.

Bila adik-adik dan anak-anakku nanti memikirkan pacar atau pasangan hidup, pastikan kalian memillih pria atau wanita yang akan menghebatkan diri kalian. Dengannya, kalian akan saling menghebatkan.

Khan kalian sudah tahu, pasangan hidup yang tidak di-recommend oleh Pak Mario?

Dan yang ini jangan di-argue:

Wanita-wanita yang baik adalah untuk pria-pria yang baik.
Dan sebaliknya, pria-pria yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik.

...........

So, adik-adik dan anak-anaku yang sangat Pak Mario sayangi,

Kehidupan ini indah.

Jangan hanya mengeluhkan keharusan-keharusan yang harus kalian penuhi sekarang, yang rasanya tidak enak dan merampas kebebasan itu.

Semua keharusan di masa muda, adalah yang membebaskan di masa dewasa dan tua.

Pak Mario waktu masih anak-anak dan muda dulu (kira-kira tahun lalu ya?) bukanlah murid yang paling cerdas, bukan yang paling rajin, dan bukannya tanpa keluhan.

Tetapi, Pak Mario untungnya masih menghormati orang tua dan para guru.
Jaman itu saja, Pak Mario sudah dicemooh teman-teman sebagai kuno, karena lebih menuruti anjuran baik, daripada mbolos dan main meninggalkan pelajaran.

Tetapi itulah yang membuat Pak Mario punya ijazah dan pendidikan yang menjadi tiket masuk untuk bekerja. Teman-teman Pak Mario yang nakal dan bandel itu dulu, banyak yang sekarang sudah jadi kakek-kakek yang penuh penyesalan. Kasihan sih ya? Tapi itu pilihan mereka saat masih muda dulu.

Pada akhirnya, setiap orang harus bertanggung-jawab atas dirinya masing-masing.

Kalau adik-adik dan anak-anakku termasuk yang sulit mempercayai orang yang lebih tua, jangan tidak percayai Pak Mario mengenai hal yang ini ya?

Yang menelantarkan masa muda, akan menjadi orang tua yang ditelantarkan oleh kehidupan.

Kalau kepastian itu dijadikan taruhan, taruhannya adalah kehidupan, yang pasti kalah!

Trust me.

Guys, I love you. Very few things are truer than this.

………..

Adik-adik dan anak-anakku yang baik hatinya,

Kalian adalah pembesar masa depan.

Jangan pernah melihat diri Anda sendiri dengan pandangan yang tidak sesuai bagi pribadi seterhormat Anda.

Jangan lihat diri Anda sekarang sebagaimana adanya.
Lihatlah diri Anda sebagaimana bisa jadinya.

Kalian adalah permata dan mutiara kebanggaan orang tua kalian, yang menjadi tujuan dari semua doa dan harapan Ayah dan Bunda.

Jika suatu hari nanti kalian menjadi pribadi-pribadi besar yang bernilai bagi kehidupan bangsa, sadarkah kalian bahwa rahim Ibunda telah digunakan oleh Tuhan untuk menjadi tempat pembentukan kalian, untuk menjadi bayi lucu yang sehat dan kuat kemauannya itu?

Sayangilah Ibunda dan Ayahanda. Mereka adalah saudara dan sahabat Pak Mario, yang sangat Pak Mario hormati dan sayangi.

Kalau kalian mendengar dan melihat Pak Mario berbicara, atau menulis dengan bahasa yang penuh hormat kepada Ibunda dan Ayahanda kalian, apakah kalian bisa sedikit meniru cara bicara Pak Mario - saat kalian berbicara dengan Bunda dan Ayah?

Pak Mario minta kalian mencoba ya?

Cobalah berbicara penuh kasih dan hormat kepada Bunda dan Ayah, lalu perhatikan apa yang terjadi.

Kalian akan melihat dengan nyata, bagaimana Tuhan akan memberikan hal-hal baik kepada kalian, bahkan yang kalian lupa minta.

Nanti, kalau sempat membebaskan diri dari orang banyak, berbicaralah dekat-dekat dengan Tuhan, bisikkanlah ini:

Tuhanku yang sangat aku sayangi,
Aku sangat menyayangi Ibu dan Ayahku.
Bantulah aku untuk menjadi anak yang membanggakan mereka.
Jika bukan melalui mereka, aku tidak akan berada dalam kehidupan ini, dan hidup dalam hak ku untuk menjadi pribadi yang besar, kuat, dan bernilai.
Kuatkanlah aku dihadapkan rasa malasku.
Tegaskanlah aku dalam menolak yang tidak baik.
Mudahkanlah bagiku untuk mengerti, untuk mengingat, dan terampilkanlah aku dalam menyelesaikan soal-soalku.
Tuhanku, aku ingin menjadi jiwa yang kau kasihi.
Maka bantulah aku untuk menjadi jiwa yang jujur, yang damai, yang rajin, dan yang penuh kegembiraan.
Cerahkanlah masa depanku.
Jadikanlah aku pribadi yang bernilai bagi sesama.

Amien.

………..


Adik-adik dan anak-anakku yang sangat Pak Mario kasihi,

Begitu dulu ya?

Besok Ibu Linna dan Pak Mario, bersama beberapa sahabat akan terbang ke Tanah Suci untuk ibadah Umroh. Marco, anak laki-laki Pak Mario yang mirip sekali dengan ayahnya (saya!) akan ikut, tetapi Audrey tidak bisa ikut karena harus bersama teman-temannya ikut UN.

Mudah-mudahan semua anak-anakku yang terkasih, bersama Audrey yang tersayang, dapat melalui Ujian Nasional ini dengan damai dan lulus dengan baik.

Ibu Linna dan Pak Mario akan doakan keberhasilan kalian semua di Madinah dan Mekkah ya?

Dan tahu nggak?, bahwa semua doa orang tua dan kami di Tanah Suci, akan menjadi sangat manjur, kalau dibuka oleh doa kalian masing-masing langsung kepada Tuhan Yang Maha Pengasih.

Sampai kita bertemu suatu ketika nanti ya?

Mohon disampaikan salam sayang untuk Bunda dan Ayah, dari Ibu Linna dan Pak Mario.

Be good!

Loving you all as always,

Mario Teguh
Founder | MTSuperClub | 081-211-56900 | For The Happiness Of Others | Jakarta

MASA LALU BUKAN PENENTU MASA DEPAN

Sahabat Indonesia yang hatinya baik,
yang sedang menjadikan kesalahan-kesalahan masa lalunya sebagai pelajaran yang meninggikannya hari ini,
dan mencegah penyesalan-penyesalannya menjadi kabut yang mengaburkan pandangannya ke masa depan.

Hadiah terbaik yang bisa Anda terima dari sebuah kesalahan adalah terperbaikinya kualitas yang sebelumnya membuat Anda melakukan kesalahan.

Maka janganlah berlama-lama dalam penyesalan atas kesalahan, tetapi bersegeralah menjadi pribadi yang lebih baik karena kesalahan itu.

Mudah-mudahan pembuka dari sapa saya di atas, menemui Anda dalam kesehatan dan kedamaian yang mengutuhkan diri dalam pekerjaan yang Anda tujukan sebagai pengubah nasib Anda dan keluarga tercinta.
Sahabat saya yang jernih pikiran dan bening hatinya,

Saya mohon Anda merenungkan jawaban dari pertanyaan sederhana berikut ini, dan menjawabnya dengan penuh kejujuran.

Jika Anda tidak ingin menjadi yang terbaik,
lalu Anda ingin menjadi apa?

………..

Seseorang yang mungkin kecewa dengan masa lalunya, dan menggunakan kegagalan dan kesulitan di masa lalunya sebagai penduga kualitas masa depannya, akan menjawab:

Biarkanlah aku mengalir saja dalam kehidupan ini.
Rezeki sudah ada yang mengatur.
Kalau sudah rezeki ku, khan nggak kemana-mana?
Kalau rezekinya kecil, apa pun yang kita coba, hasilnya juga akan kecil.
Kita berencana, tetapi Tuhan yang menentukan.
Aku tidak ingin menjadi yang terbaik, karena itu mengharuskan ku untuk bekerja lebih keras. Padahal, tidak ada jaminan bahwa kerja keras ku akan dihargai.
Aku ingin enjoy aja.
Kehidupan khan bukan untuk kerja aja?

………..

Jika seseorang menjawab selain untuk menjadi yang terbaik, maka jawaban itu biasanya keluar dari diri yang memposisikan masa lalunya yang lemah sebagai rancangan masa depannya.

Ingatlah, bahwa

Pribadi yang dilahirkan sangat berbakat, tetapi tidak bekerja dengan cara-cara yang berkualitas, akan maju secepat perahu yang berlayar di sungai yang kering.

Maka,

Janganlah pernah memasuki kegiatan dan pekerjaan apa pun tanpa kesungguhan untuk menjadi yang terbaik dalam melakukannya.

Jika kecil kemungkinan Anda untuk menjadi yang terbaik dalam suatu bidang – dan Anda belum bisa menggantinya dengan pekerjaan yang lain, maka lakukanlah pekerjaan itu dengan sebaik-baiknya.

Suatu saat akan ada orang yang dibuat melihat bahwa Anda sedang bekerja dengan sangat baik di tempat yang BUKAN yang terbaik bagi Anda.

Dan itu adalah awal di mana Anda akan diberikan kesempatan untuk menjadi yang terbaik dalam pekerjaan yang merayakan kualitas-kualitas terbaik Anda.

Memang sulit bagi siapa pun untuk merasa damai, jika dia harus bekerja di tempat yang menuntut penggunaan dari kelemahan-kelemahan-kelemahannya, sedangkan kekuatan-kekuatannya tidak dihargai sedikit pun.

Sahabat saya yang baik hatinya,

Sampai di sini,
mudah-mudahan Anda merasakan yang saya rasakan, bahwa ternyata

Bukan masa lalu yang buruk yang mengganggu kedamaian kerja kita, tetapi kesalahan dalam penggunaan dari kemampuan-kemampuan kita hari ini.

Karena,

Apa pun kualitas masa lalu kita, akan segera terobati dan selesai, jika masa kini kita berisi kegembiraan dalam merayakan hasil penggunaan dari kekuatan-kekuatan pribadi kita.

Tetapi sebaliknya,
setinggi apa pun keningratan dan kejayaan dari kelahiran kita; hari ini akan menjadi pembentuk masa lalu yang buruk,
jika kita bekerja asal bekerja, menggunakan kelemahan-kelemahan kita untuk menuntut dibayar mahal, tidak mengupayakan yang besar, enggan melakukan yang berkeringat, lambat memulai, tetapi cepat menunda.

Maka janganlah pernah lupakan, bahwa

Kesalahan masa kini, lebih berbahaya daripada kesalahan masa lalu.

Kesalahan masa lalu tidak bisa melakukan apa pun, kecuali menyediakan dirinya untuk diingat, diratapi, dan digunakan oleh sang empunya untuk mengecilkan hatinya sendiri, dan dengannya mengecilkan kehidupannya hari ini.

Kesalahan masa kini-lah yang sedang bekerja giat untuk membangun penyesalan-penyesalan masa depan kita.

Itu sebabnya,

Jika kita ingin menjadi orang tua yang penuh dengan penyesalan, kita hanya perlu meneruskan kehidupan yang tidak diperiksa ketepatannya.

Jika ada anak muda yang bersikukuh mempertahankan cara-cara hidupnya yang salah, dia hanya harus terus menyebalkan bagi banyak orang, yang akan membiarkannya menua menjadi orang yang pernah muda, tetapi yang tidak mencapai kekuatan-kekuatan yang dicapai oleh orang yang mendewasa dengan cerdik.

Tujuan dari ke-muda-an itu adalah mendewasa dengan cerdik, yaitu menjadi semampu orang-orang tua tanpa menjadi sama tua-nya.

Coba bayangkan, penghormatan dan kekayaan apa yang akan dipantaskan kepada Anda, jika Anda baru berusia 30-an tahun – tetapi berpikir, bersikap, dan berlaku seperti yang terbijak di antara mereka yang usianya 60 tahunan?

Maka,

Janganlah hidup dengan cara-cara yang menjadikan Anda seorang kakek atau nenek dengan kemandirian sosial dan finansial seorang anak baru gede.

Belajarlah dan bekerjalah dengan ketertarikan yang besar untuk hidup dalam masa depan yang baik.

Berhentilah meratapi kelemahan-kelemahan Anda.

Kelemahan Anda tidak akan merugikan Anda, jika Anda tidak menggunakannya sebagai satu-satunya jalan keberhasilan Anda.

Berfokuslah pada kekuatan Anda, dan bukan pada kelemahan Anda.

Berfokuslah pada kemungkinan-kemungkinan baik, bukan pada kemungkinan gagal.

Dan berfokuslah pada kesungguhan upaya Anda, bukan pada masalah-masalah Anda.

Ingatlah, bahwa

Apa pun yang menjadi fokus Anda, akan tumbuh.

Maka berfokuslah pada yang menguatkan, yang membesarkan, dan pada yang meninggikan Anda.

Mudah-mudahan sama pengertian kita, bahwa

Masa depan Anda bergantung kepada penggunaan terbaik dari kemampuan Anda, bukan pada kesalahan Anda di masa lalu atau pada keraguan Anda tentang masa depan.

Masa depan Anda bergantung kepada penggunaan dari kekuatan-kekuatan Anda,
bukan kepada peratapan dari kelemahan-kelemahan Anda.

Dan, bahwa

Masa depan Anda bergantung kepada keberhasilan Anda,
bukan kepada kegagalan Anda.

Maka jadikanlah diri Anda pribadi yang berhasil.

………..


Sahabat saya yang baik hatinya,

Mudah-mudahan dengan penerapan dari konsep ketegasan pribadi di atas, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Kaya mengijinkan kita semua, untuk hidup sejahtera, berbahagia, dan bernilai bagi kebaikan hidup sesama.

Sampai kita bertemu suatu ketika nanti, dan berjabat-tangan penuh keramahan, dan mengobrol penuh kegembiraan, dan merambah semua hal indah dalam perbincangan yang asyik, dan kita tamu-tamuan, minum teh dan kopi lambat-lambat, saling memuji, dan saling berterima-kasih atas kebaikan satu sama lain.

Wouldn’t that be heavenly?

If only you know how much I care.

Mohon disampaikan salam sayang dari Ibu Linna dan saya, untuk keluarga Anda terkasih.

Devoted to you as always.

Mario Teguh
Founder | MTSuperClub | 081-211-56900 | For The Happiness Of Others | Jakarta

ORANG BAIK YANG HIDUPNYA BELUM BAIK

Sahabat Indonesia yang super,

yang sedang bekerja keras untuk menemukan jalan terdekat dan terindah menuju kemapanan hidup yang diimpikannya, bagi kemuliaan hidupnya bersama keluarga terkasih.
Anda berbakat bagi keberhasilan-keberhasilan yang besar, jika Anda tegas membebaskan diri dari pekerjaan dan pergaulan yang tidak menjadikan Anda kuat dan damai.

Maka marilah kita memeriksa keterlibatan-keterlibatan kita hari ini dan esok. Apakah ada dari yang kita kerjakan, dan apakah ada kesertaan kita dengan orang lain – yang hanya menghabiskan waktu, tenaga, dan biaya - tanpa menghasilkan sesuatu yang berguna bagi penguatan kehidupan kita?

Akan selalu ada orang yang kita kenal, yang tidak se-sibuk kita, yang tidak se-letih kita, dan yang tidak se-khawatir kita - tetapi yang hidupnya damai, penuh kegembiraan, sepertinya tanpa masalah, dan happy-happy saja dalam menghadapi kompleksitas dan ketidak-pastian masa depan.

Dan yang lebih mengherankan, khoq ada ya orang-orang yang tidak jujur, yang tidak malu melanggar moral, yang jelas-jelas berdusta melalui giginya, yang tidak menghormati pernikahan, … dan yang tidak jelas apa pekerjaannya, tapi … khoq kaya ya?

Hmm … memang sebagian dari kita adalah cobaan bagi kita yang lain.

‘Keberhasilan’ yang dicapai oleh banyak orang yang tidak amanah dalam pekerjaan-pekerjaan yang tidak jujur, tidak menjadikan kejujuran ketinggalan jaman.
Marilah kita mulai perbincangan kita kali ini dengan satu pertanyaan:

Mengapakah ada orang baik yang hidupnya belum baik?

………..

Seseorang disebut baik karena dia meyakini yang baik dan hidup dalam kebaikan yang diyakininya.

Sehingga, seseorang tidak bisa disebut sebagai orang baik, jika dia meyakini yang baik, tetapi melakukan yang tidak baik. Dia cepat menyatakan dirinya orang baik, tetapi juga cepat untuk berlaku tidak jujur saat merasa aman untuk berlaku tidak jujur.

Kebaikan itu sederhana dan berani.

Yang sederhana, seharusnya sederhana juga untuk dilaksanakan, dan kemudian berhasil.

Tetapi ketidak-ikhlasan kita untuk menyerahkan yang tidak bisa kita lakukan – kepada Tuhan, dan ketidak-sediaan kita untuk melakukan yang terbaik dari yang bisa kita lakukan, menghasilkan kehidupan yang seharusnya sederhana menjadi kompleks dan penuh kegentingan.

Padahal,

Kebaikan itu sederhana dan berani.

Jika kita telah seutuhnya mengikhlaskan diri kepada kebaikan, maka kita akan sangat berani. Hukum kebaikan adalah melakukan yang baik dan menghindari yang buruk. Maka mengapakah ada orang yang masih ragu untuk berlaku baik, dan tidak berani menghindari yang buruk?

Janganlah mengikuti orang yang salah pikir, yang mengira bahwa dia akan mendapat kebaikan dari menghindari kebaikan dan dari melakukan keburukan.

Maka jangan sampai kita ditanya, “apakah engkau tidak berpikir?”

Jika ada orang muda yang shalih, kita harus mensyukuri bahwa dia telah mengikhlaskan dirinya kepada kebaikan saat se-muda itu, karena banyak sekali orang yang masih bernegosiasi dan meminta penundaan agar mereka tidak harus berlaku baik sekarang.

Banyak dari mereka merasa bahwa berlaku baik sekarang adalah kerugian, karena masa muda adalah masa untuk hidup dalam kebebasan, dan kebaikan hanya untuk orang yang sudah mulai menua.

Lalu, apakah kebebasan yang mereka maksud adalah kebebasan untuk tidak menjadi orang baik?

Dengan pengertian seperti itu, mereka akan bersikap dan berlaku santai, dan tidak membangun nilai pribadi yang akan menjadikan mereka pribadi yang dibayar mahal dan dihargai tinggi di masa depan.

Mereka tidak menyadari bahwa yang tidak bekerja keras semasa muda, akan dipaksa bekerja keras di masa tua. Itu bukan hanya kemungkinan, tetapi keniscayaan yang sedang terbukti di sekitar kita.

Nah, bagaimana jika orang yang kita sebut sebagai orang baik itu – yang hidupnya sekarang belum baik itu, adalah orang yang tadinya menelantarkan masa mudanya?

Mungkin ini penjelasannya …, bahwa rasa frustrasi-nya hari ini adalah masa penyesuaian diri bagi mereka yang baru saja menjadi orang baik.

Maka orang baik, yang hidupnya belum baik, adalah mungkin orang-orang yang sedang dengan penuh kasih diminta untuk mengutuhkan kebaikannya.

Sehingga,

Jika kita mengatakan yang baik, maka lakukanlah yang baik, dan hindarilah yang buruk.

Jika kita orang baik, ikhlaskanlah diri kita untuk menyerahkan yang tidak bisa kita kerjakan – kepada Tuhan, dan mengambil tanggung jawab penuh atas yang bisa kita kerjakan.

Janganlah berserah, tetapi masih tidak bisa tidur karena mengkhawatirkan yang sudah kita serahkan kepada Tuhan.

Janganlah juga berani, tetapi mengandalkan kekuatan kepada yang selain Tuhan.

Kita, orang-orang yang baik ini, adalah orang yang meyakini bahwa tidak akan ada yang terjadi, tanpa ijin dari Tuhan. Tuhan adalah satu-satunya pemilik kekuatan. Sehingga, jika ada sesuatu terlaksana dengan kekuatan, itu pasti terlaksana karena ijin Tuhan.

Maka marilah kita mengikhlaskan diri kita sepenuhnya kepada Tuhan.

Kerjakanlah apa yang harus Anda kerjakan dengan sebaik-baiknya niat dan dengan sebaik-baiknya cara.

Yang kita lakukan bisa saja tidak tepat, kecil, atau tidak bernilai bagi orang lain; tetapi Tuhan sangat berwenang untuk menjadikan kita pribadi yang berhasil – melalui apa pun yang kita kerjakan.

Hanya kebaikan yang membaikkan.

Maka marilah kita meyakini yang baik, dan hidup dalam kebaikan yang kita yakini.

Dan ketahuilah, bahwa anggukan kecil di hati itu, adalah tanda dari kesungguhan Anda, yang mengundang senyum Tuhan untuk merahmati kebaikan dalam keyakinan dan dalam pekerjaan Anda.

………..

Sahabat-sahabat saya yang terkasih,

Itu dulu ya?

Mudah-mudahan kebaikan yang bergema di hati Anda saat membaca hal-hal yang baik, adalah kebaikan yang mencukupkan alasan bagi Tuhan untuk menganugerahi Anda dengan kesehatan yang prima, dengan kelapangan yang mendamaikan, dengan kesejahteraan yang menguatkan, dan dengan kebijakan yang membahagiakan – bagi Anda dan keluarga terkasih.

Tidak ada niat Tuhan kecuali untuk melihat kita hidup dalam keindahan dari kebaikan.

Maka marilah kita belajar untuk lebih menurut.

Sampai kita bertemu nanti ya?

Terima kasih, dan salam sayang dari Ibu Linna dan saya untuk keluarga Anda tercinta.

Devoted to you, as always,

Mario Teguh
Founder | MTSuperClub | 081-211-56900 | For The Happiness Of Others | Jakarta

MEROBEK AMPLOP UANG

Sahabat Indonesia yang super,

yang sedang memaksimalkan kesempatannya untuk berlaku benar, dan mengurangi kemungkinannya untuk membatalkan keberhasilannya sendiri.

Mudah-mudahan sapa saya di hari Senin yang super ini menjumpai Anda dalam pengendalian emosi yang super, sehingga Anda dapat memfokuskan energi Anda bagi pekerjaan yang betul-betul menghasilkan.

Jika yang kita kerjakan tidak akan menjadikan kita pribadi yang lebih kuat, lebih besar, dan lebih tinggi – mengapakah kita masih mengerjakannya?
Sahabat saya yang super,

yang menyandang peran yang besar bagi penyejahteraan dan pembahagiaan keluarga,

Orang yang berlaku tergesa-gesa dalam kemarahan, sering membuat kesalahan seperti orang yang merobek amplop uang dengan uang masih di dalamnya.

Tetapi seperti rasa marah, semua emosi ekstrem seperti rasa cinta, rasa gembira, rasa sedih, dan rasa cemburu adalah kekuatan yang lebih sering digunakan oleh orang sebagai pelemah dan pengerdil kehidupannya sendiri, daripada sebagai peningkat nilai.

Jika kita mengetahui dan melatih diri dengan sikap dan cara-cara yang tepat untuk menggunakan emosi-emosi ekstrem itu, kita akan memimpin kehidupan pribadi dan kemasyarakatan yang sejahtera, berbahagia, dan yang cemerlang.

Kehidupan ini membutuhkan keuntungan dari penggunaan emosi-emosi ekstrem dalam pribadi yang kuat kedamaiannya.

Maka,

Marilah kita bersama memimpin pemantapan pribadi dan pembesaran peran pribadi kita masing-masing untuk menjadikan kehadiran kita sebagai rahmat bagi setiap jiwa yang bersentuhan dengan kita.

………..


Sahabat saya yang baik hatinya,

Pengalaman nyata dalam kehidupan kita, sebetulnya telah lama menasehatkan agar kita lebih berhati-hati dalam berkata dan bertindak saat kita berada di dalam emosi-emosi ekstrem.

Bukankah kita lebih sering harus memperbaiki kerusakan yang kita sebabkan dalam kemarahan, daripada mengunduh kebaikan karena kita memilih untuk bersabar?

Kemarahan Anda tidak akan melukai Anda jika Anda tidak melupakan kepentingan Anda untuk tetap menjadi pribadi yang baik.

Itu sebabnya,

Bersabar adalah tetap merasa marah, tetapi tidak menggunakannya untuk merusak diri dan hubungan dengan orang lain.

Kemarahan mengundang kita untuk memuaskannya, dengan merusak citra diri kita dan memutuskan jembatan kebaikan yang menghubungkan kita dengan sesama.

Padahal, kita tidak mungkin merasa damai dalam masa-masa di mana kita menyesali rendahnya penghormatan diri dan orang lain kepada diri sendiri.

Anda tidak akan dirugikan terlalu banyak oleh kemarahan Anda, tetapi Anda pasti akan sangat dirugikan oleh dampak dari kemarahan yang tidak Anda kendalikan.

Dan karena tidak satu pun di antara kita adalah pulau yang dasarnya tidak terhubungkan dengan daratan lain, kita harus membangun hubungan baik dengan orang lain.

Ingatlah, bahwa

Semua keberhasilan dibangun dalam hubungan-hubungan baik.

Dan hukum ini berlaku, bahkan bagi ‘keberhasilan’ di antara para penjahat. Mereka harus membangun hubungan ‘baik’ dalam melakukan yang sebetulnya hanya akan melukai kualitas hidup mereka sendiri.

Para sahabat masih dan akan selalu dibutuhkan, bahkan oleh pribadi besar yang dicintai Tuhan; lalu mengapakah kita yang jika berjalan tidak dipayungkan awan di langit – bersikap seperti tidak membutuhkan orang lain?

Maka marilah kita lebih berhati-hati, jika kita sedang berada dalam kemarahan.

Janganlah merobek amplop uang dalam kemarahan, karena kita bisa merobek juga uang yang berada di dalamnya.

Janganlah membuang orang dan memutuskan silaturahmi karena kemarahan membuat Anda merasa berhak untuk melakukannya.

Katakanlah sesuatu dengan lantang dalam kemarahan, dan segera setelah kemarahan itu mereda, Anda akan memasuki masa-masa panjang yang penuh penyesalan dan permintaan maaf.

Kemarahan adalah tenaga yang sangat kuat, yang tujuan utamanya adalah mentenagai ketegasan Anda untuk memutuskan dan melakukan hal-hal yang mengeluarkan Anda dari keadaan dan pergaulan yang tidak baik.

Dua orang yang sama pemarah-nya, akan mencapai kualitas hidup yang berbeda, jika yang satu menggunakan kemarahannya untuk menjadi tegas berpihak kepada yang membaikkan, dan jika yang satu lagi menggunakannya untuk memuaskan nafsu sesaat.

Berhati-hatilah,

Membesarkan kemarahan adalah mengecilkan kesempatan untuk hidup dengan damai.

Lebih berhati-hatilah, karena

Kerusakan yg disebabkan oleh kemarahan yang liar, walau sesaat, belum tentu selesai diperbaiki sepanjang hidup.

Bersabarlah terhadap kesalahan-kesalahan orang lain, karena Anda juga menginginkan penerimaan yang sama terhadap kesalahan-kesalahan Anda.

Bersabarlah dalam kesungguhan upaya untuk naik.
Janganlah bersabar dalam kemalasan dan tidak adanya tindakan.

………..

Sahabat saya yang hatinya baik,

Mudah-mudahan semangat dari Super Note di atas dapat memulai kesungguhan kita untuk lebih berhati-hati dalam mengelola perasaan-perasaan ekstrem kita, agar kita lebih diuntungkan karenanya, dan tidak dimasukkan kedalam kegelisahan berkepanjangan yang mengasingkan hati kita dari kedamaian.

Mudah-mudahan Tuhan menguatkan kita untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan besar, dan memudahkan kita untuk menerima pengertian-pengertian kelangitan yang menghubungkan hati kita dengan kedamaian taman-taman di surga.

Mudah-mudahan Tuhan membesarkan rizki bagi Anda dan keluarga tercinta, untuk sekecil-kecilnya kebaikan yang bisa Anda bangun di dalam keluarga dan dalam pergaulan Anda dengan sesama.

Sampai kita bertemu dan berjabat-tangan nanti.

Mohon disampaikan salam sayang untuk keluarga Anda tercinta, dari Ibu Linna dan saya.

Loving you all as always,

Mario Teguh
Founder | MTSuperClub | 081-211-56900 | For The Happiness Of Others | Jakarta

BERTARUNG DALAM PERTARUNGAN YANG SALAH

Sahabat Indonesia yang super,

yang sederhana keinginannya, tetapi yang tidak sederhana dampaknya bagi kebaikan hidupnya.
Bahkan pelaut yang tidak jelas tujuan pelayarannya, akan pasti sampai di suatu tempat.

Hanya saja, belum tentu dia sampai di tempat yang ramah bagi kepentingannya untuk hidup dengan damai, sejahtera, dan cemerlang.

Sahabat saya yang dikasihi Tuhan,
Anda hanya mendapat dari yang Anda kerjakan.

Maka, janganlah memilih pekerjaan yang salah.

Dalam kehidupan, pertanyaan yang sebenarnya bukanlah apa yang Anda menangkan, tetapi apa yang Anda lakukan; karena
yang Anda lakukan menentukan apa yang bisa Anda menangkan.

Sesungguhnya,

Kehidupan kita yang sebenarnya adalah pekerjaan kita.

Perhatikanlah, bahwa semua orang penting - disebut penting karena mengerjakan sesuatu yang penting bagi kehidupan sesamanya.

Jadi janganlah berlama-lama dalam kesadaran bahwa yang sedang Anda lakukan ini sebetulnya salah.

Janganlah Anda biarkan diri Anda menua dalam pekerjaan yang menuntut penggunaan dari kelemahan-kelemahan Anda.

Berjayalah dalam pekerjaan yang merayakan penggunaan dari kekuatan-kekuatan Anda.

………..


Anda dikenal melalui pertarungan yang Anda pilih.

Apa pun yang Anda perjuangkan melalui pertarungan - pasti merupakan sesuatu yang penting bagi Anda. Itu sebabnya Anda dikenal dari apa yang Anda pertarungkan.

Jika hal-hal kecil yang tidak penting, cukup untuk membuat Anda bertarung dengan orang lain, maka kecil dan tidak pentinglah Anda.

Jika yang Anda perjuangkan adalah hal-hal yang baik dan bernilai, maka baik dan bernilailah Anda.

… itu adalah sebuah kepastian yang sederhana, tetapi tidak sederhana dampaknya bagi kebaikan hidup kita.

………..


Kelas Anda ditentukan oleh keberanian Anda.

Keinginan Anda tidak penting, jika untuk pencapaiannya Anda tidak bersedia untuk bertarung.

Banyak orang sangat berani dalam mengkhayalkan keberhasilan dirinya, tetapi menjadi kerdil saat betul-betul harus memenuhi syarat bagi keberhasilannya dalam pekerjaan yang nyata.

Mereka yang pemberani, tidak selalu mengawali perjuangan mereka dengan impian, tetapi selalu memasuki pekerjaan dengan kesungguhan, dan menghadapi kesulitan dengan keberanian.

Itu sebabnya,

Keinginan yang sesungguhnya, hanya pantas berlabuh di hati seorang pemberani.

………..


Janganlah menjadi petarung yang setengah-setengah.

Janganlah menjadikan hidup ini setengah matang.

Segeralah selesaikan hal-hal yang akan membentuk keutuhan dari rencana-rencana Anda.

Janganlah impian Anda mengenai keberhasilan besar di masa depan, menjadikan Anda penunda yang menelantarkan keberhasilan kecil yang bisa Anda capai hari ini.

Bersikaplah seperti para petarung sejati.

Janganlah memukul, karena itu akan menyakiti orang lain. Jangan-lah juga, memukul dengan lunak, karena balasan yang Anda terima bisa keras.
Tetapi,
jika Anda harus memukul, pukullah dengan keras.

………..


Periksalah kembali prinsip-prinsip Anda.

Memang dibutuhkan sebuah keberanian, untuk tewas mempertahankan sebuah prinsip; tetapi dibutuhkan keberanian yang jauh lebih besar lagi untuk tetap hidup dan berjaya dalam sebuah prinsip.

Dan itu adalah pilihan yang lebih baik.

Karena,

Keikhlasan untuk hidup dengan seutuhnya, membutuhkan kekuatan hati yang tidak sederhana.

Dan utamakanlah ini dalam kesadaran Anda,
bahwa

Bukan ukuran Anda yang penting untuk memenangkan sebuah pertarungan, tetapi ukuran keberanian dalam diri Anda; yaitu keberanian untuk tampil dan bekerja sesuai dengan prinsip Anda.

Tidak ada hal besar yang bisa dicapai oleh seseorang yang keras kepala dan keras hati - karena prinsipnya; tetapi yang berjalan tanpa arah, meneriakkan keraguan dan keluhan; tetapi menolak nasihat-nasihat baik, hanya karena itu bukan prinsipnya.

Jika yang disebutnya sebagai prinsip itu, mengerdilkannya - mungkin itu bukan prinsip, atau dia harus memeriksa kembali sikapnya dalam berprinsip.

Karena, jika prinsip yang kita yakini tidak memuliakan kehidupan kita, kita harus ikhlas memeriksa diri dan prinsip kita.

Jika bukan prinsip kita yang tidak sepenuhnya tepat, pasti cara kita dalam berprinsip - yang memerlukan perbaikan.

………..


Dia yang menyerang harus menang, dan dia yang bertahan harus selamat.

Apakah Anda termasuk yang agresif dalam hidup ini, yang memasuki jam-jam kerja dengan kekuatan hati yang menyerang dengan kekuatan penuh?

Ataukah Anda yang hanya bertahan, yang berupaya selamat dari hari ke hari, tanpa pandangan yang jelas kapan kira-kira kelambatan dan kerata-rataan ini berakhir?

Yang manakah Anda?

Seandainya saja kita bertindak lebih berani …

………..


Jika Anda berseteru dengan kehidupan ini, semua orang akan menjagokan kehidupan.

Dari semua hal yang bisa Anda jadikan musuh dan Anda salahkan atas kelambatan laju kehidupan ini, jangan pernah musuhi kehidupan.

Jika pendapat buruk Anda tentang kehidupan ini benar, maka tidak akan ada orang lain yang tampil sebagai pemenang.

Tetapi, bukankah telah banyak orang yang menang, dan masih akan ada banyak lagi orang yang menang, termasuk diri Anda?

Kehidupan ini harus dimenangkan, didapatkan, dan dialami dengan baik; lalu bagaimana mungkin Anda bisa memenangkan, mendapatkan, dan mengalami kehidupan dengan kecintaan, jika Anda mengeluhkan kehidupan?

Sayangilah kehidupan ini, dan dia akan mengembalikan kebaikan Anda itu dengan kualitas hidup yang lebih besar daripada yang Anda berikan.

………..


Betapa pun Anda menyukai permainan, janganlah bermain-main dengan hidup Anda.

Bagi anak-anak, sebuah permainan adalah kehidupan yang sesungguhnya, dan dengan permainan itulah mereka membangun pengertian dan kemampuan untuk menjadi pemenang yang anggun dalam hidup mereka nanti.

Sebagian dari anak-anak itu memang tumbuh menjadi pemenang, tetapi sebagian yang lain tumbuh menjadi orang-orang dewasa yang masih bermain-main dengan kehidupan mereka.

Hidup ini bersikap ramah kepada kita yang bersungguh-sungguh untuk mencapai kemenangan, dan ia bersikap keras kepada mereka yang tidak terlibat secara sadar dalam prosesi kehidupan.

Dan yang menyayat hati para pemerhati, adalah

Tidak jarang, mereka yang dikerasi oleh kehidupan agar memperbaiki diri itu, menerima kesulitan hidup sebagai nasib buruk - seolah-olah upaya mereka tidak akan mendatangkan perubahan.

Seandainya saja, mereka mau mendorong diri mereka untuk mencoba, untuk bertarung dalam perjuangan yang benar, mereka akan menemukan keindahan yang menjadi hak bagi mereka yang ikhlas hidup dalam kebaikan.

………..

Maka marilah kita memilihkan pekerjaan yang baik bagi kita,
yaitu

pekerjaan yang jujur,
yang mendidik kita menjadi pribadi yang amanah,
yang merayakan kekuatan-kekuatan kita,
yang menjadikan kita pribadi yang lebih mampu,
yang menghasilkan perbaikan bagi kehidupan sesama,
yang terhubung erat dengan kebahagiaan keluarga kita,
dan
yang menjadikan kita permata yang berkilau dalam pandangan Tuhan,
yang menjadikan kehidupan kita damai, sejahtera, penuh kegembiraan dan kesyukuran,
dan
yang tidak bisa tidak - membuat Tuhan merendahkan dan memerdukan suara-Nya,
saat menyapa kita:

"Wahai jiwa yang tenteram, Aku sangat bangga menyebutmu sebagai kekasih-Ku."

………..


Maka marilah kita menyerah dalam seindah-indahnya penyerahan kepada Tuhan.

Tujuan kelahiran kita - baik, dan tidak ada niat Tuhan selain bagi kebaikan kita. Tugas kita hanyalah menurut.

Marilah kita menurut dalam jalan kebaikan, yang tempat-tempat sampai-nya adalah kedamaian, kesejahteraan, dan kecemerlangan hidup.

………..


Mudah-mudahan Super Note kita kali ini dapat mendampingi Anda dengan ramah, dan menghormati pacu Anda dalam membangun kemampuan untuk berperan baik dalam kehidupan ini.

Mudah-mudahan keikhlasan hati Anda menjadi pengharus bagi turunnya keberkahan yang lebih besar bagi kemuliaan Anda dan keluarga terkasih.
Marilah kita tetap bersaudara dan bersahabat dalam kebenaran dan kesabaran.

Mohon disampaikan salam sayang dari Ibu Linna dan saya, untuk keluarga Anda tersayang.

Loving you all as always,

Mario Teguh
Founder | MTSuperClub | 081-211-56900 | For The Happiness Of Others | Jakarta

HARGAMU HANYA SEBANDING DENGAN PENGHARGAANMU TERHADAP WAKTU

Sahabat Indonesia yang terkasih,
yang sedang menjadikan dirinya pribadi yang berharga
Semoga kesehatan menjadi kualitas raga, dan kedamaian menjadi kualitas hati Anda.

Setiap hari berpotensi baik; tetapi memang tidak setiap pribadi dari kita berfokus pada perasaan, pikiran, dan tindakan yang mengubah potensi baik menjadi kenyataan baik.

Banyak orang yang merasa mahal, tetapi tidak bekerja keras menjadikan dirinya dibayar tinggi.

Sahabat saya yang besar impiannya,
Sahabat saya yang logikanya berpihak kepada keberhasilannya,

Hampir tiga bulan pertama dari tahun yang baru saja kita rayakan kebaruannya ini, telah berlalu, dan dalam dua minggu kita akan melalui seperempat dari satu tahun yang akan menjadikan semua orang menua satu tahun, tetapi yang belum tentu menjadi lebih mampu daripada diri mereka di tanggal yang sama tahun lalu.

Kelihatannya, waktu memilah-milah orang berdasarkan kualitas sikapnya dalam menggunakan waktu.

Yang bersikap baik dalam menggunakan waktu, akan hidup dengan baik. Yang menyepelekan waktu, akan hidup memprotes penyepelean dari orang lain.

Saya tidak ingin mengundang siapa pun untuk merasa khawatir dan terusik dengan ketepatan dari penggunaan waktu dalam hidupnya; tetapi jika ada orang yang tidak khawatir dengan penuaan dirinya yang tidak dibarengi dengan pertumbuhan kekuatan kehidupannya, undangan saja tidak cukup.

Setiap pribadi yang melemahkan kehidupannya dengan cara melemahkan upayanya di dalam rentang waktu, telah sebetulnya dihardik keras oleh kehidupan.

Tetapi kehidupan, tampil bisu bagi orang yang tidak menghormati waktu; karena kekasaran bicara dari kehidupannya tertutupi oleh lantangnya keluhan dan protesnya sendiri tentang ketidak-adilan kehidupan.

Dan kepada adik-adik kita yang muda, yang hatinya gelisah karena menyadari bahwa penuaan dirinya hanya menghasilkan pelemahan kehidupan …, ini yang dapat Anda sampaikan kepadanya dengan se-santun-santunnya bahasa:

…….

Adikku,
buah hati dari ibu mu yang sahabat ibu ku,
yang telah khusuk mendoakan mu dan mendoakan ku,
bahkan jauh sebelum hari kelahiran mu dan kelahiran ku,

Sadarilah bahwa,

Kehidupan ini sudah besar,
engkau tidak akan bisa membesarkannya lagi.
Sehingga sebetulnya engkau tumbuh dari ukuran-ukuran kecil mu untuk menjadi pribadi yang pantas bagi kehidupan yang besar.

Dan yang ini adalah pengertian yang jika kau kuasai, engkau akan menguasai kehidupan, bahwa,

Waktu adalah kesempatan yang pasti menumbuhkan sesuatu.

Mungkin kalimat ku itu tadi, terlalu kecil dan sederhana jika kau bandingkan dengan pembiasan orang lain kepadamu untuk mendengar kalimat-kalimat besar yang panjang dan berbunga rampai, tetapi yang berbuah kecil-kecil dan sedikit.

Aku ulangi ya?

Waktu adalah kesempatan yang pasti menumbuhkan sesuatu.

Maka janganlah ada sedikit keraguan di hatimu, bahwa


Demi waktu,

jika engkau tidak bersikap, berpikir, dan berlaku yang menumbuhkan kekuatan, engkau pasti menumbuhkan kelemahan.

Dan yang dilemahkan adalah kehidupanmu.

Rasa enggan adalah kekuatan yang sangat besar, baik untuk mencapai keberhasilan atau menyebabkan kegagalan.

Maka engganlah terlibat dalam hal-hal yang tidak menghasilkan.
Dan bersegeralah dengan hal-hal yang menghasilkan, walau sekecil apa pun.


Demi waktu,

jika bukan kebaikan yang mewarnai hati, pikiran, dan gerakan-gerakan tubuh mu, pasti bukan kebaikan yang tumbuh subur dalam hari-hari mu.

Dan yang diburukkan adalah kehidupanmu.

Maka bersegeralah menambahkan kebaikan dalam setiap langkah keseharian mu, agar keajaiban yang menata perjalanan hidupmu memindahkan mu ke jalan-jalan menuju taman-taman keindahan hidupmu.


Demi waktu,

jika bukan kasih sayang dan keindahan yang menjadi warna hati, wajah, dan cara-cara mu, pasti bukan keindahan yang kau lihat dan rasakan di dunia ini, tetapi kekejaman.

Dan yang dikejamkan adalah kehidupanmu.

Engkau adalah pena yang menuliskan cerita kehidupanmu sendiri. Jika cerita yang kau pilih berisi kasih sayang dan keindahan, maka tangan yang menggunakan mu adalah tangan Tuhan.


Sahabat pengisi hatiku,
yang menjadi tujuan dari semua kerja keras ku,

dengan khidmat aku berharap agar engkau tidak mengijinkan keraguan mengganggu yang telah kau mengerti sebagai yang baik bagi mu.

Karena, jika engkau meragukan kebaikan, engkau memastikan keraguan sebagai penghalang kemuliaan mu.

Perhatikanlah ini,

Jika engkau bersumpah, engkau memulainya dengan “Demi Tuhan …”

Dan karena Tuhan serius dalam niat-Nya untuk memuliakan mu, Beliau memulai dengan “Demi masa …”

Dengan pengertian ini, mudah-mudahan pintu hatimu terbuka lebar dan me-raksasa-kan balai keindahan yang menjadi ruang tertatanya semua kejadian dalam hidupmu, yaitu hatimu.

Dengan pengertian ini, mudah-mudahan bibir mu bergetar dengan pujian dan pujaan kepada Tuhan yang menjadi tujuan kehidupan mu, dan hati mu bersujud dalam penyerahan yang menyeluruh kepada Yang Maha Memelihara mu.

Engkau adalah kekasih Tuhan, dan tidak ada yang diinginkan-Nya kecuali memuliakan mu.

Maka,

Jika besar harapan mu untuk menjadi pribadi yang berharga, hargailah waktu.

Dan tetapkanlah ini sebagai hukum bagi mu, bahwa

Harga mu hanya sebanding dengan penghargaan mu terhadap waktu.

TUJUH RINTANGAN KEBERHASILAN SUPER ANDA

Sahabat saya yang baik hatinya,

Berlari melampaui rintangan, sudah dapat memperlambat laju seseorang.

Tetapi, tidak sedikit orang yang berlari sambil membawa rintangannya sendiri.

...........

Tidak jarang kita membayangkan sebuah kehidupan yang lebih baik jika kita bisa menghilangkan semua hambatan yang mengganggu pencapaian keberhasilan karir, bisnis, dan pencapaian kualitas hidup yang prima.

Lalu, dalam angan kita, setelah semua hambatan itu tersingkirkan, kita bisa memulai lembaran hidup yang baru; tanpa menyadari kenyataan bahwa dalam semua lembaran kehidupan karir, bisnis, atau kehidupan pribadi – kita tidak akan bisa lepas dari masalah atau hambatan.

Dan dengan begitu sebetulnya hambatan dan pelampauannya-lah yang menjadi kehidupan kita.

Tidak ada hidup yang bersih dari hambatan.
Keberhasilan kita mengatasi hambatan itu-lah yang membuat kita disebut berhasil.

Hanya orang lemah yang menerima kegagalan dan menyalahkan hambatan.

Anda dan saya melihat hambatan sebagai cara untuk mengukur kemampuan baru kita.
Jika kita masih belum berhasil, itu hanyalah tanda bahwa kemampuan kita masih berada di bawah kekuatan hambatan kita.

Dan karena sebagian besar hambatan tidak bisa dikecilkan, maka kita-lah yang harus membesar.

...........

Berikut adalah tujuh hambatan utama yang bisa berdiri antara kita dan cita-cita kita.

1. Ambisi yang rendah.

Mereka yang berhasil, selalu adalah orang-orang yang bisa melihat keberhasilan itu jauh sebelum mereka mencapainya.

Mereka berambisi besar, mereka menginginkan keberhasilan itu.
Mereka membangun gambar yang jelas mengenai kualitas karir, bisnis, dan kualitas hidup yang baik yang bisa dicapai dengan ketepatan kesungguhan dan kerja keras.


2. Dikecilkan oleh rasa takut.

Terbalik dengan yang biasa dilakukan oleh mereka yang sulit berhasil, mereka yang mudah berhasil, justru menumbuhkan kemampuan diri yang besar - jika mereka merasa takut.

Mereka yang akan lama berukuran kecil, adalah mereka yang menjadi kecil apabila merasa takut.


3. Harapan yang rendah untuk keberhasilan.

Bagaimana mungkin Anda membangun semangat kerja yang super, jika hati Anda mengatakan Anda tidak mungkin berhasil?

Maka, bangunlah harapan yang baik untuk keberhasilan Anda, lalu pastikanlah bahwa kualitas semangat Anda, kualitas pemikiran Anda, dan kualitas tindakan Anda - sesuai dengan kualitas harapan Anda yang telah terperbaiki itu.


4. Tingkat tenaga yang rendah.

Bahkan mereka yang telah berada dalam jalur karir dan bisnis yang tepat, harus membawa dirinya pindah dari keadaan di mana mereka berada sekarang ke keadaan yang baru, yang mereka cita-citakan.

Itu sebabnya kita harus mengelola kualitas hati.
Karena jika hati kita lemah, maka otot yang besar dan kuat pun tidak akan berarti.


5. Tidak cukup lama menempel pada proses.

Banyak orang yang gagal bukan karena dia berada pada jalur karir atau bisnis yang salah.
Jalurnya tepat, hanya dia punya kebiasaan untuk tidak menyelesaikan yang telah dimulainya.

Lalu bagaimana dia akan menang pada perlombaan yang tidak pernah diselesaikannya?


6. Tidak jelas hubungan antara rencana dan aktifitasnya.

Bahkan mereka yang bekerja keras pada pilihan karir yang tepat, akan sulit mencapai potensi maksimalnya, jika yang dilakukannya dengan sangat serius itu tidak menuju kepada yang direncanakannya.


7. Bertarung pada pertandingan yang salah.

Mike Tyson akan tampil lucu pada pertandingan petak umpet. Lalu, apakah fighter seperti dia tertarik untuk menjadi juara dalam permainan itu?

Karena keberhasilan ada pada tingkat-tingkat tinggi dalam semua bidang karir dan bisnis, maka pastikanlah Anda memilih jalur dan rentang potensi keberhasilan Anda.

………..


Sahabat saya yang besar impian-impiannya,

sangat saya sadari bahwa bahasan bagi setiap 'rintangan' di atas belum memadai untuk memberikan gambaran yang lebih kuat mengenai posisi sikap ideal kita terhadap masing-masing rintangan,
dan bagaimana tenaga yang diboroskan dalam setiap rintangan itu bisa dimenangkan kembali,
dan digunakan untuk mencapai keberhasilan-keberhasilan yang kita idamkan.
Mudah-mudahan perhatian baik Anda kepada upaya bersungguh-sungguh untuk menyejahterakan diri dan keluarga terkasih, menjadikan Anda jiwa yang diperhatikan secara khusus oleh Tuhan Yang Maha Kaya.

Mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Besar memampukan kita menyelesaikan sebesar-besarnya tugas kita dalam membangun kehidupan yang sejahtera, melalui se-sederhana-sederhana-nya kemampuan yang ada pada diri kita.

Sampai kita bertemu suatu ketika nanti, dan duduk dalam kegembiraan persaudaraan, dan menghela nafas dalam kedamaian kesehatian, dan tersenyum dari balik cangkir kopi kita masing-masing … yang kita minum lambat-lambat …

Mohon disampaikan salam sayang dari Ibu Linna dan saya, untuk keluarga Anda terkasih.

Loving you all as always,

Mario Teguh
Founder | MTSuperClub | 081-211-56900 | For The Happiness Of Others | Jakarta

Software peringatan gempa (online dengan BMG)

Software berukuran 1,30MB ini berguna untuk menyebarkan, informasi Gempa Bumi dan Potensi Tsunami, hasil analisa Badan Meteorologi dan Geofisika kepada Masyarakat. Aplikasi ini hasil kerjasama BMG dengan LSM Air Putih.

Diharapkan dengan penyebaran informasi gempa dan tsunami dengan cepat maka masyarakat bisa melakukan tanggap darurat yang cepat dan tepat.
Aplikasi ini berjalan di komputer dengan sistem operasi Windows. Komputer harus selalu terhubung dengan internet dan komputer memiliki speaker. Setiap informasi gempa dan tsunami terbaru akan dikirim secara otomatis melalui internet. Jika ada informasi terbaru yang masuk akan disertai suara sirine dari speaker komputer.
DOWNLOAD DISINI

Contoh-contoh format surat undangan

Buka-buka folder data user di warnet, nemuin yang ginian nih, format-format undangan, bukan dengan desain yang elit-elit dan rumit itu, tapi undangan dalam bentuk yang sederhana aja.
Lumayan ke pake kok, misalnya undangan dari RT untuk warganya, tahlilan 40 hari, kelahiran bayi dan sebagainya itu, tingkepan, mauludan, dan sebagainya, ini data punya orang madura deh kayaknya, tapi formatnya buat umum, minta izin aja noh wkwkwk
DOWNLOAD DISINI

Cuci tangan setelah dari warnet, tanya kenapa ?

Bukan rahasia lagi kalo warnet di jadiin tempat mesum murah meriah, sambil setel bokep, sambil di praktekin langsung :D , saya pribadi juga pernah nemuin terjadi di depan mata (horny mode on) haghag.. cukup menganggu pemandangan, yang ngelakuin nganggep aku patung kale ya.
ciri-ciri warnet mesum:
- sekat/ bilik antar komputer tinggi
- ada di lantai 2
- adminnya nyediain folder khusus filem bokep
- komputernya bukan LCD, alias monitor CRT 17 inch, jadi bodynya yang bongsor, pas banget nutupin prilakunya
- malah 1 bilik full tertutup, ga pernah nemuin seh di kota q hehe..
- yang lain apalagi yah, tambain sndiri deh menurut pengalaman masing-masing hahay..
jadi selain keyboard dan mouse yang kotor dan penuh bakteri dari ratusan orang yang pake, anda juga megang bekas-bekas yang begituan ;-P
mo liat contoh videonya DOWNLOAD DISINI

wah wah adult content neh, apa hubungannya sama software full version ;-D


Vagina (dari bahasa Latin yang makna literalnya "pelindung" atau "selongsong") atau puki adalah saluran berbentuk tabung yang menghubungkan uterus ke bagian luar tubuh pada mamalia dan marsupilia betina, atau ke kloaka pada burung betina, monotrem, dan beberapa jenis reptil. Serangga dan beberapa jenis invertebrata juga memiliki vagina, yang merupakan bagian akhir dari oviduct. Vagina merupakan alat reproduksi pada mamalia betina, seperti halnya penis pada mamalia jantan.
.
1. Mutasyahhimah, yaitu perempuan yang vaginanya dipenuhi lemak. Perempuan semacam ini tidak mendapatkan kenikmatan kecuali dari penis yang panjang sehingga bisa mencapai jarak terjauh.
.
2. Lizqah, yaitu perempuan yang vaginanya termakan oeh daerah-daerah yang ada di sekitarnya. Lemak di dalamnya sedikit. Dan daging yang tersisa menempel dan menggantung pada bagian atasnya. Perempuan semacam ini menyukai penis yang diameternya lebar.
.
3. Qa’ra, yaitu perempuan yang vaginanya cekung karena syahwatnya yang besar dan nafsunya yang melampaui batas. Penis yang paling disukainya adalah yang diameternya lebar dan kepalanya besar agar dapat memenuhi tempat-tempat yang ada di dalam dan mengalirkan nikmat kepadanya.
.
4. Jaufa, yaitu perempuan yang sisi-sisi vaginanya berongga dan jarak antara kedua bibir serta sudut-sudutnya jauh. Vagina semacam ini tidak dapat dipenuhi kecuali oleh penis yang panjang dan besar. Biasanya dimiliki oleh perempuan yang tinggi.
.
5. Mutkhamah, yaitu perempuan yang bagian bawah dan bagian atas vaginanya sama. Syahwatnya kecil dan orgasmenya cepat. Perempuan semacam ini menyukai laki-laki yang goyangannya kuat dan orgasmenya cepat.
.
6. Syafra’. yaitu perempuan yang daging kedua sisi vaginanya tipis. Perempuan semacam ini menyukai penis yang panjang dan kecil.
.
7. Munhaniqah, yaitu perempuan yang dinding-dinding vaginanya tebal pada bagian luar dan kurang berisi pada bagian dalam sehingga syahwat tertahan di dalamnya. Perempuan semacam ini menyukai penis yang besar dan diameternya lebar, urat-uratnya keras dan kepalanya sangat besar.

Bentuk Vagina dan Kenikmatan Yang Disukainya


Vagina (dari bahasa Latin yang makna literalnya "pelindung" atau "selongsong") atau puki adalah saluran berbentuk tabung yang menghubungkan uterus ke bagian luar tubuh pada mamalia dan marsupilia betina, atau ke kloaka pada burung betina, monotrem, dan beberapa jenis reptil. Serangga dan beberapa jenis invertebrata juga memiliki vagina, yang merupakan bagian akhir dari oviduct. Vagina merupakan alat reproduksi pada mamalia betina, seperti halnya penis pada mamalia jantan.


1. Mutasyahhimah, yaitu perempuan yang vaginanya dipenuhi lemak. Perempuan semacam ini tidak mendapatkan kenikmatan kecuali dari penis yang panjang sehingga bisa mencapai jarak terjauh.

2. Lizqah, yaitu perempuan yang vaginanya termakan oeh daerah-daerah yang ada di sekitarnya. Lemak di dalamnya sedikit. Dan daging yang tersisa menempel dan menggantung pada bagian atasnya. Perempuan semacam ini menyukai penis yang diameternya lebar.

3. Qa’ra, yaitu perempuan yang vaginanya cekung karena syahwatnya yang besar dan nafsunya yang melampaui batas. Penis yang paling disukainya adalah yang diameternya lebar dan kepalanya besar agar dapat memenuhi tempat-tempat yang ada di dalam dan mengalirkan nikmat kepadanya.

4. Jaufa, yaitu perempuan yang sisi-sisi vaginanya berongga dan jarak antara kedua bibir serta sudut-sudutnya jauh. Vagina semacam ini tidak dapat dipenuhi kecuali oleh penis yang panjang dan besar. Biasanya dimiliki oleh perempuan yang tinggi.

5. Mutkhamah, yaitu perempuan yang bagian bawah dan bagian atas vaginanya sama. Syahwatnya kecil dan orgasmenya cepat. Perempuan semacam ini menyukai laki-laki yang goyangannya kuat dan orgasmenya cepat.

6. Syafra’. yaitu perempuan yang daging kedua sisi vaginanya tipis. Perempuan semacam ini menyukai penis yang panjang dan kecil.

7. Munhaniqah, yaitu perempuan yang dinding-dinding vaginanya tebal pada bagian luar dan kurang berisi pada bagian dalam sehingga syahwat tertahan di dalamnya. Perempuan semacam ini menyukai penis yang besar dan diameternya lebar, urat-uratnya keras dan kepalanya sangat besar.

Opera Mini 5 sudah versi final


Dari bulan-bulan kemaren terus menanti keluarnya versi final, yang kemaren kemaren baru versi 5 beta 2, sekarang akhirnya sampai juga. ok nih, wajib ada di ponsel anda, jangan versi jadul terus yang di pertahanin, beda banget loh, lebih menyenangkan browsing lewat ponsel, apalagi saya pribadi pake paket internetnya XL, wahaha promosi neh... bisa puas sambil tiduran, browsing sepuasnya, tanpa banyak keterbatasan, seperti kalo kita pake yang versi jadul, yang ga pake paket tetep aja shock liat pulsa yang gampang abis haha.. . browser ini juga mengkompres data sebelum di tampilkan ke layar ponsel kita, jadi dampaknya, kesedot pulsanya jadi sedikit terbantu lebih hemat ;-D
DOWNLOAD DISINI

Aplikasi Pengunci keyboard


Sebel ga kalo ada adek bayi yang kaya begini hehe.. pengen ngikut aja apa yang di kerjain orang sekitarnya, biar kita ga spanning sendiri mending pake bantuan software ini aja, biar dia ga mengacaukan kerjaan kita, tapi tetap perlu usaha untuk mengalihkan perhatiannya, selamat bersusah payah deh ;-D
DOWNLOAD DISINI

Aplikasi untuk membuat teka-teki silang


EclipseCrossword merupakan software pembuat Teka Teki Silang (Crossword) atau lebih dikenal dengan TTS. Software ini dapat anda peroleh (download) secara gratis. Meskipun gratis, fasilitas yang diberikan cukup banyak, baik bagi kita yang dirumah sampai bagi para pemilik website/blog.

Untuk membuat TTS, tinggal mengikuti langkah-langkah yang ditunjukkan. Kita tinggal mengisikan daftar kata-kata (Word) yang akan tampil dan Pertanyaan untuk kata tersebut (Clue). Setelah selesai, maka hasilnya dapat di cetak, atau di tampilkan di web kita secara interaktif, sehingga user bisa langsung mencoba dan mengisi TTS yang kita buat.
Fasilitas yang disertakan EclipseCrossword adalah:
  • Menyimpan dan membuka kembali project yang telah dibuat
  • Mencetak (print) hasilnya dengan berbagai opsi
  • Menyimpan sebagai halaman web, baik interaktif (user bisa langsung mengisi) atau tidak
  • Menerbitkan hasilnya dalam format RTF, Windows Meta File (WMF), Postscript (EPS) atau dalam format text untuk di export ke software lainnya.
DOWNLOAD DISINI

Your Uninstaller! 2010 serial full version

repost dan revisi, pada posting sebelumnya edisi baru ini menggunakan patch dan serial, sehingga anda kemungkinan gagal dan bingung menggunakannya, namun yang saya posting kali ini, adalah serial yang valid untuk yang versi 2010 ini, aplikasi ini berguna untuk meremove software dengan pembersihan file sisa maupun registry sebersih-bersihnya, lebih dari fasilitas uninstaller software standar bawaan dari operating system milik anda
DOWNLOAD DISINI

Kord Gitar untuk ponsel


Aplikasi ini memuat keseluruhan kunci-kunci gitar, sehingga mempermudah anda menemukan kunci gitar yang di maksudkan, bagi yang sudah tingkat advanced tentu tidak banyak memerlukannya :)
cukup menarik untuk di tambahkan menjadi aplikasi di ponsel anda, sewaktu-waktu amnesia, ini bisa di pakai :-D , di rekomendasikan untuk pemula yang mulai tertarik dengan alat musik yang satu ini
DOWNLOAD DISINI

Teknologi internet 42 Mbps indosat

Indosat 3.75 G kecepatan 42 Mbps real, kapan bisa dinikmati secara maksimal, bagaimana tips menggunakan, saat ini sudah tersedia di pasaran harus upgrade IM2 indosat e-lifestyle indosat network modernization adopsi evolusi teknologi DC-HSPA. Wow good news. Coba keyword dulu mumpung berita masih hangat. Ke depannya akan muncul teknologi 4 G. Bisa mencapai 86Mbps. Download data 1Gb hanya butuh waktu beberapa detik saja, bisa tambah rajin unduh software

online dapet duit cekidot gan...

kamus bahasa INDONESIA - ENGLISH untuk ponsel


DOWNLOAD DISINI

Kumpulan doa sehari-hari format e-book


kumpulan hadits DOWNLOAD DISINI
kumpulan doa sehari-hari DOWNLOAD DISINI

Contoh Form Curriculum Vitae

Daftar Riwayat Hidup
Format sudah tersedia, tinggal anda isikan data anda
DOWNLOAD DISINI

Scientific Calculator untuk ponsel anda

dulu pernah posting, tapi kayaknya perlu di repost lagi, kalo kalkulator di semua ponsel juga ada, tapi kalo scientific calculator seperti ini, tentu menjadi aplikasi istimewa, jadi anda siap menghitung jumlah uang anda yang milyaran rupiah itu :-) dimanapun berada, tanpa perlu membawa kalkulator, yang seperti di gambar ini ;-D . wajib download untuk semua pelajar yang tentu memerlukan aplikasi yang satu ini.

DOWNLOAD DISINI

REZEKI ADALAH TANGGUNG-JAWAB PRIBADI

Sahabat saya yang hatinya baik,

Setelah penayangan program MTGW - SALARY ZOMBIE semalam, yang ditayangkan oleh rekan-rekan super kita di Metro TV, dan dengan gencarnya ulasan di televisi dan media massa yang lain mengenai ramalan-ramalan nasib di tahun baru dan tahun harimau ini,

saya menerima banyak pertanyaan dan masukan agar Golden Ways menyimpulkan sikap untuk bisa membantu menguatkan banyak rekan kita yang belum utuh ketetapannya mengenai tanggung-jawab penyejahteraan hidupnya sendiri.

Mudah-mudahan kita tidak lupa bahwa kita ber-Tuhan.

Dan tidak ada siapa pun dan apa pun yang cukup berpengetahuan untuk menetapkan batasan atau kelebihan bagi siapa pun dan apa pun yang berkenaan dengan hal-hal yang hanya berada dalam kekuasaan Tuhan.

Mereka yang mengatakan bahwa tahun ini sulit, juga masih harus bekerja keras untuk membuktikan bahwa ramalannya sendiri tidak berlaku.

Mereka yang mempercayai bahwa apa pun usahanya tahun ini tidak akan berhasil, harus bekerja untuk para peramal, yang akan meneladankan kerja keras dalam masa yang diramalkannya sendiri sebagai masa sulit.

Masa sulit tidak berlaku bagi pribadi yang menjadikan dirinya ber-rezeki baik.

Tuhan Yang Maha Kaya adalah pemilik semua rizki, termasuk yang juga dirahmatkan-Nya kepada yang meramalkan bahwa tahun ini sulit.

Para peramal itu adalah juga sahabat kita yang bekerja untuk mencari rizki. Sehingga, apa pun yang mereka katakan, mereka katakan dengan doa bahwa ramalan mereka tidak akan berlaku kepada diri mereka sendiri.

Marilah kita melihat perbedaan pendapat mengenai rizki dan semua ramalannya bukan sebagai pengganti agama dan keberserahan kita kepada Tuhan, tetapi sebagai perayaan kebebasan yang diberikan oleh Tuhan kepada kita semua untuk berpendapat dan berkreasi dalam pendapat kita.

Rezeki adalah tanggung jawab pribadi. Setiap orang berbicara keberuntungan di tahun yang baru ini, padahal keberuntungan itu sifatnya sangat pribadi. Bukan tahunnya, tetapi orangnya!

Sahabat saya yang tulus keberserahannya kepada Tuhan,

Mudah-mudahan Tuhan menjadikan hari ini hari rezeki besar bagi kita semua.

Marilah kita menjadikan pekerjaan kita sebagai sarana untuk membahagiakan semua jiwa yang kita layani, agar kita diberkati dengan kemampuan untuk menyejahterakan dan membahagiakan keluarga kita yang tercinta.

Mohon disampaikan salam sayang untuk keluarga Anda tercinta, dari Ibu Linna dan saya.

Loving you all as always,

Mario Teguh

SEPERTI APAKAH MASA DEPANKU?

Sahabat saya yang baik hatinya,

yang besar impiannya, dan yang sedang bekerja dengan kesungguhan yang sesuai bagi pencapaian kebesaran hidupnya.

Dan ini yang bisa saya sampaikan sebagai upaya untuk menjawab pertanyaan mengenai bentuk masa depan kita.

...........

Jika Anda ingin mengetahui sikap masa lalu Anda, kenalilah keadaan Anda sekarang.
Jika Anda ingin mengetahui masa depan Anda, perhatikanlah yang sedang Anda kerjakan sekarang.

Apa pun yang Anda kerjakan dengan sungguh-sungguh hari ini, adalah pembentuk keberhasilan Anda di masa depan, terutama jika Anda bijak memilih yang Anda kerjakan
hari ini.

Jika Anda ingin maju memasuki kehidupan dengan harapan yang lebih besar, janganlah kerjakan apa pun yang tidak memiliki ukuran besar di masa depan.

Libatkanlah diri Anda dalam pekerjaan-pekerjaan yang meningkatkan nilai kehidupan orang lain, karena dengannya kehidupan menjadi berkepentingan bagi keberhasilan dari pekerjaan Anda.

Bertahanlah dalam perjalanan-perjalanan baik.

Bukan nasib, bakat, modal, atau pendidikan; tetapi upaya terus menerus – yang menjadi penghubung antara masa lalu yang sulit dengan masa depan yang cemerlang.

Bukan kesalahan yang menjatuhkan Anda, tetapi ketidak-sediaan untuk memperbaiki diri dengan pelajaran yang disediakan oleh kesalahan.

Ingatlah, kesalahan besar di masa depan itu – yang menjatuhkan semua orang, tidak pernah dibuat karena satu langkah pertama yang salah; tetapi sering karena langkah pertama yang benar, yang diikuti oleh banyak langkah kecil yang tidak berhati-hati.

Maka libatkanlah diri Anda dalam pekerjaan yang baik, dalam pergaulan yang baik, untuk tujuan-tujuan yang baik.

Bukan jaminan masa depan yang seharusnya menjadi fokus Anda hari ini, tetapi kesungguhan kerja Anda. Karena, kesungguhan kerja yang baik dalam pekerjaan yang baik-lah, yang menjadikan masa depan Anda terjamin kebaikannya.

Masa depan yang cerah bukanlah masa depan yang sudah terjamin,
karena masa depan hanya menjanjikan ketidak-pastian.

Masa depan yang cerah
adalah masa depan yang penuh pilihan.

Dan semua pilihan dalam masa depan itu tumbuh dalam kesungguhan kerja kita hari ini.

...........


Sahabat saya yang sedang mengutamakan kebaikan sebagai pengindah kehidupannya,

Mudah-mudahan Super Note di atas dapat menemani keindahan akhir minggu Anda bersama keluarga tercinta.

Mudah-mudahan Tuhan menerangkan perjalanan hidup Anda, dan meletakkan semua hadiah bagi kebaikan Anda selama ini di depan setiap langkah Anda minggu depan.

Mudah-mudahan Tuhan menghindarkan Anda dan keluarga tercinta dari kerisauan dan kegelisahan yang tidak perlu bagi kekasih-kekasih-Nya.

Sampai kita bertemu dan berjabat-tangan nanti.

Untuk para sahabat yang akan hadir dalam MTGW Taping di Grand Studio Metro TV pada hari Minggu nanti, kita berjumpa di sana ya? We will have fun!

Mohon disampaikan salam sayang dari Ibu Linna dan saya untuk keluarga Anda tercinta.

Loving you all as always, and … salam super!

Mario Teguh
Founder | MTSuperClub |

APAKAH MODAL UTAMA UNTUK MEMULAI BISNIS ANDA SENDIRI?

Modal utama Anda untuk memulai bisnis Anda sendiri adalah:

Kesungguhan Anda untuk menjadikan diri dan yang Anda lakukan sebagai keuntungan bagi mereka yang Anda layani.


URAIAN:

KESUNGGUHAN

Banyak sekali orang yang ingin menjadi pengusaha besar, tetapi yang tidak bersungguh-sungguh menginginkan keberhasilan.

Bagaimana mungkin orang percaya bahwa dirinya menginginkan sesuatu yang besar dan pantas untuk mencapai yang besar;

jika dia malas,
mengutamakan penundaan,
mengutamakan pekerjaan yang kecil-kecil dan mudah-mudah saja,
mensyaratkan yang belum ada untuk melakukan yang belum tentu dilakukannya,
melihat keberuntungan lebih penting daripada upaya,
berharap kepada perhitungan nasib oleh orang lain dan kepada hal-hal yang selain Tuhan,
mengeluhkan tidak adanya modal dan kesempatan,
melihat kesulitan sebagai penghalang dan bukan sebagai batu pijakan untuk naik,
tidak mengikhlaskan diri belajar dari yang telah membuktikan,
mengutamakan keuntungan pribadi daripada keuntungan yang dilayaninya,
tidak menyertakan Tuhan dalam setiap niat dan upayanya,
dan
tidak percaya bahwa Tuhan akan menyelamatkannya jika dia berani melakukan sesuatu yang menjadikan dirinya keuntungan bagi sesama,
dia tidak ikhlas menerima kebesaran dan kekayaan Tuhan,
sehingga
dia menakar dan membatasi kemampuan Tuhan untuk menjadikan dirinya sebesar yang diimpikannya,
sehingga
dia hanya meminta dan berdoa bagi yang kecil-kecil saja,
dia berpegangan erat kepada hal-hal yang selama ini dikeluhkannya,
karena tidak percaya bahwa Tuhan mampu untuk menyejahterakannya di dalam pilihan-pilihan lain yang lebih berkah,
sehingga
dia tetap menua dalam keluhan,
dia tidak mengambil jaminan Tuhan yang akan memuliakan orang yang memuliakan-Nya,
dia berdiri ketakutan di bibir tebing,
mengeluhkan tempatnya berada,
mengetahui bahwa tempat yang lebih baik itu bukan di sini,
dan ada di tempat yang akan diketahuinya jika dia berani melompat,
tetapi dia terlalu takut,
sehingga
dia tidak terjun sambil membuat sayap.

………..

DIRI ANDA

Semua orang yang berhasil, mencapai keberhasilan mereka dengan menggunakan apa pun yang ada pada dirinya - sebagai keuntungan bagi orang lain.

dia tidak mengharapkan menjadi orang lain yang bukan dirinya, tidak menyesalkan kelahirannya yang tidak seberuntung orang lain, tidak mensyaratkan semuanya untuk menjadi lengkap dulu - sebelum dia memulai, dan meyakini bahwa semua yang besar dimulai dari yang kecil, semua yang banyak dimulai dari yang sedikit, dan

semua keberhasilan adalah keberhasilan pribadi.

………..

ORANG LAIN, PELAYANAN, DAN KEUNTUNGAN.

Kita disebut penting, hanya jika kita penting bagi orang lain, dan kita disebut berguna - jika kita berguna bagi orang lain.

Tidak ada orang yang bisa menjadi hartawan dengan jujur, tanpa memperkaya kehidupan orang lain.

Sehingga, pertanyaan penting yang harus Anda tanyakan kepada diri sendiri, adalah:

Apakah yang ada pada diri Anda dan yang dapat Anda lakukan, yang akan menjadikan kehidupan orang lain lebih baik?

………..

Sahabat saya yang keberhasilannya penting bagi Indonesia,

Marilah kita sadari bahwa Indonesia akan menjadi negeri dan bangsa yang lebih kuat, jika sebagian besar pribadi pembentuknya adalah wirausahawan, dan bukan pegawai.

Jika Anda masih berstatus pegawai, janganlah berkecil hati - karena jembatan terbaik yang menghubungkan karir sebagai pegawai dengan karir sebagai pengusaha, adalah menjadikan diri Anda yang masih pegawai - sebagai PENGUSAHA KEBAIKAN.

Banyak pengusaha yang bukan pengusaha kebaikan, dan itu tidak lebih baik daripada tidak menjadi apa-apa. Karena, orang yang tidak mengusahakan kebaikan bagi orang lain, pasti mengupayakan kerugian bagi siapa pun yang berhubungan dengannya.

Maka,

Siapa pun telah sebetulnya menjadikan dirinya pengusaha yang berbakat bagi semua kebesaran, jika dia bersungguh-sungguh menjadikan diri dan yang dikerjakannya sebagai keuntungan bagi yang dilayaninya,

apakah dia masih berstatus karyawan, atau telah memulai dan menjadi pengusaha yang membangun kemandirian finansial.

Mozilla firefox Personas (ganti tema browser firefox) HARUS COBA !!!


browser kita jadi menarik dan keren dengan pilihan puluhan ribu tema. cari dan tentukan tema firefox anda lewat sini

JADILAH JIWA YANG LEBIH BERANI

Sahabat Indonesia yang super,

yang sedang membangun jiwa yang lebih berani,
yang mengenali haknya untuk menjadi apa pun yang diinginkan oleh hatinya.

Berikut adalah Super Note mengenai kebutuhan kita untuk menjadi pribadi yang lebih berani untuk mencapai kelas yang telah diketahui oleh hati kecil kita sejak kelahiran kita.

Golden Moment ini adalah bagian dari bahasan dalam episode Mario Teguh Golden Ways - BERANI ITU AJAIB yang telah ditayangkan sebelumnya oleh rekan-rekan super kita di Metro TV.

Please kindly enjoy, absorb, and apply.

...........

MARIO TEGUH SUPER NOTE
JADILAH JIWA YANG LEBIH BERANI

………..



Sahabat-sahabat saya yang baik hatinya,

Katakanlah ini kepada adik kita yang lebih muda,
yang sedang menggeliatkan dirinya keluar dari kungkungan rasa ragu, was-was, dan ketakutan-ketakutan untuk hal-hal yang sebetulnya tidak akan terjadi – jika mereka memberanikan diri untuk terlibat dalam tindakan nyata yang lebih ikhlas.

………..

Adikku yang dititipkan oleh ibumu kepada ibuku,
agar aku melebihkan perhatian baik-ku untukmu,

sadarilah bahwa;

Kita membutuhkan ruang untuk menampung keberadaan kita
di dalam kehidupan ini. Ada yang membutuhkan sedikit,
ada yang menginginkan banyak,
dan ada yang tidak menyadari bahwa dia telah menduduki ruang
yang seharusnya membahagiakannya.

Sebetulnya kita hanya membutuhkan ruang selebar kedua telapak kaki kita
di ruang mana pun, tetapi untuk memasuki ruang baru yang belum kita kenal –
kita sering menuntut agar disiapkan bagi kita sebuah ruangan yang lebih luas.

Sebetulnya tidak ada kekuatan di luar diri ini yang bisa menghalangi
keputusan hati kita untuk pindah dan memasuki ruang baru yang lebih baik;
tetapi … walaupun penting dan harus – kita masih saja berkutat dalam keraguan,
seolah untuk itu kita membutuhkan tenaga yang sebanding
dengan kekuatan untuk memindahkan gunung.

Sebetulnya setiap ruangan memiliki setidaknya satu pintu masuk,
yang belum tentu terkunci, dan jika terkunci pun –
akan selalu ada cara untuk membukanya.

Tetapi, sebuah ruangan yang tidak berpintu pun,
dan yang terbuka lebar, akan tampil sama tak tertembusnya
dengan dinding bukit granit - bagi hati yang menggunakan
formula pikir dan peta rasa yang usang,

yang selama ini membuatnya merasa lebih tua dari
kebanyakan orang muda yang lebih sejahtera daripada-nya.

Dan untuk sahabat kita yang terlalu berhitung seperti itu,
tanyakanlah ini kepadanya:

Jika engkau sering menari dalam teater imajinasi kreatif mu,
dengan kebanggaan yang kau sembunyikan keangkuhannya,

membayangkan bagaimana kau ajarkan cara-cara yang lebih baik
kepada orang lain, menguraikan kelemahan pada pendapat orang lain,
merincikan kekurangan yang harus diperbaiki oleh para pemimpin besar –

jika engkau mampu untuk itu semua,

mengapakah tidak kau gunakan kekuatan mu itu
untuk memulai sebuah perubahan kecil
yang akan mengantarkan mu ke ruangan yang lebih ramah
bagi keinginan-keinginan dari hati bebas mu?

Dan ini yang aku ingatkan kepada mu; bahwa …

Bukan kurangnya pengetahuan mu yang menghalangi keberhasilan mu,
tetapi tidak cukupnya tindakan mu.

Maka, jadilah jiwa yang lebih berani.

Dan ingatlah ini, bahwa

Bukan kurang cerdasnya pemikiran yang melambatkan perubahan hidup mu,
tetapi kurangnya penggunaan dari pikiran dan kecerdasan mu.

Maka, … apakah langkah kecil mu yang berani,
yang akan membangun keberadaan hidup mu –
menjadi sejarah yang membanggakan bagi keturunan mu?

Kapankah engkau akan memulainya?

………..

Sahabat-sahabat saya yang baik hatinya,

Begitu dulu ya?

Utamakanlah yang penting bagi Anda.

Berfokuslah pada yang membesarkan Anda, dan abaikan semua yang tidak memuliakan Anda.

Hidup kita hanya satu kali, dan bukan untuk dicoba-coba hidup dalam keraguan dan kelemahan.

Kehidupan Anda terlalu penting untuk digunakan melakukan hal-hal yang kecil.

Mudah-mudahan Tuhan menjernihkan pengertian kita, untuk melihat bahwa:

Satu-satunya jalan keberanian untuk memenangkan kehidupan yang baik adalah mengikhlaskan diri untuk bersegera melakukan yang telah kita ketahui sebagai yang harus kita lakukan, dan tidak menyia-nyiakan waktu dalam keraguan yang sejatinya adalah tanda dari tidak-utuhnya iman.

Marilah kita sadari, bahwa pengertian dari kalimat bahwa ‘Tuhan akan menjadi seperti yang kita sangka’ – adalah sebetulnya DAMPAK dari persangkaan itu BAGI yang menyangka.

Tuhan dalam semua kemuliaan Beliau, tidak terkurangkan ke-Maha-an-Nya – hanya karena kita berburuk prasangka terhadap Dzat Yang Maha Agung yang sangat kita kasihi itu.

Hanya kita, yang akan memperlakukan diri kita dengan buruk, jika kita berprasangka buruk terhadap Tuhan.
Tetapi Tuhan tetap Maha Mulia.

Hanya kita, yang akan memperlakukan kehidupan dengan tidak adil, jika kita menyangka bahwa Tuhan telah berlaku tidak adil.
Tetapi Tuhan tetap Maha Adil dan Maha Pengasih.

Dan hanya kita, yang berlaku seperti orang tak bertelinga dan tak bermata, jika kita menduga bahwa Tuhan tidak mendengar dan tidak memperhatikan.
Tetapi Tuhan tetap Maha Mendengar dan Maha Mengetahui.

Maka,

Kita dan kehidupan kita akan utuh, lengkap, damai, sejahtera, cemerlang, dan dimuliakan - jika kita ikhlas menerima sifat-sifat ke-Maha-an Tuhan dengan selengkap dan seutuhnya.

Dan dia yang sudah seutuhnya berserah, tidak akan ada baginya kekhawatiran, keraguan, dan ketakutan.

Dan keberanian, adalah keadaan yang tanpa ketidak-beranian.

Dan dengannya, sebetulnya …

Keberanian adalah tanda iman.

………..

Sahabat saya yang hatinya baik,

Marilah kita mengkekasihkan diri kepada Tuhan.

Saya berharap bahwa Anda tetap berkenan untuk menjadi sahabat baik saya.

Sampai kita berjabat-tangan nanti.

Mohon disampaikan salam sayang dari Ibu Linna dan saya – untuk keluarga Anda tercinta.

Terima kasih dan salam super,

Mario Teguh
Founder | MTSuperClub |

APAKAH YANG KAU SEGERAKAN? BAGIAN 1

Sahabat Indonesia yang super,

yang sedang membangun kehidupan yang damai, sejahtera, dan cemerlang.

Mudah-mudahan Anda semua sedang berada dalam kesehatan dan kegembiraan yang super dalam memastikan yang Anda lakukan hari ini berpengaruh baik bagi masa depan Anda dan keluarga tercinta.

Selamat datang dan bergabung saya sampaikan kepada rekan-rekan Super Members di Milist MTSC dan Super Fans di Facebook Mario Teguh yang baru menjadi anggota keluarga MTSuperClub yang ramah dan saling memuliakan ini. Semoga kebersamaan kita menjadi penyegera bagi tercapainya impian-impian hati kita.

Setiap pribadi dari kita diciptakan sebagai jiwa yang tergesa-gesa.
Tetapi, mengapakah ada di antara kita yang kesegeraannya adalah meragu, menunda, dan menghindari yang penting?

Di hari yang indah ini, yang keindahannya sangat ditentukan oleh kesediaan kita untuk melihat yang indah, sampaikanlah pengingat kepada diri dan jiwa yang belum berhasil menjadikan dirinya bersegera bagi yang baik baginya, dengan kalimat-kalimat sederhana seperti dalam Super Note yang saya susunkan dalam dua bagian untuk penikmatan di ruang keluarga MTSC yang ramah dan saling mendoakan bagi kebaikan satu sama lain ini.

…….

MARIO TEGUH SUPER NOTE
APAKAH YANG KAU SEGERAKAN?

BAGIAN PERTAMA
…….


Sahabat saya yang baik hatinya,

Jika Anda menemui adik yang masih muda, yang lebih mendahulukan istirahat daripada belajar untuk menjadikan dirinya pandai, atau menunda pekerjaan yang akan menjadikannya mampu, sampaikanlah ini dalam kalimat-kalimat Anda sendiri.

………..

Adikku yang menjadi tujuan dari semua pelayananku,

Ketahuilah bahwa aku sering lebih mempercayai kualitas-kualitas yang ada pada dirimu, daripada engkau sendiri dalam mempercayai yang seharusnya engkau percayai itu.

Mungkin karena aku tidak sepenuhnya hidup dalam hidupmu, aku hanya mencatat yang kau katakan saat engkau melambung ke langit dalam kebanggaan dari rencana-rencanamu, dan tidak turut merasa tak berdaya dalam malam-malam mu yang tanpa tidur – saat engkau menjadi tuan rumah bagi semua keraguan hati mu.

Engkau dilahirkan dengan semua kemungkinan yang sama untuk menjadi pribadi yang sejahtera, berbahagia, dan cemerlang.

Engkau dibesarkan dengan tujuan untuk menjadi lebih kuat sebagai pelaksana dari semua tindakan yang dibutuhkan untuk menjadikan dirimu pribadi yang lebih mampu.

Engkau diberikan ketergesaan sebagai nama dari gerakan pertama dan utama dari hatimu.

Engkau dilahirkan di antara banyak orang yang menasehatkan dan meneladankan yang baik, dan yang membuktikan kebaikan dari kebaikan.

Di antara mereka, ada juga yang mencontohkan ketidak-setiaan kepada yang baik, agar engkau melihat ketidak-baikan yang menyiksa, dan agar engkau percaya bahwa tempat mu hanya ada di dalam kebaikan.


Tetapi, sahabat hatiku,

Camkanlah ini, bahwa:

Semua kehebatan mu dalam bermimpi, kelengkapan mu dalam berencana, dan kelantangan mu dalam berjanji; tidak lebih kuat daripada kecenderungan mu untuk menunda.

Ingat-ingatlah lagi.

Bukankah telah banyak malam-malam yang bermata lebar terjaga dalam impian-impian sadar mengenai hal-hal besar yang ingin kau capai?

Bukankah telah sering engkau berbaring gelisah menanti pagi yang tak kunjung merebak, karena engkau tak sabar untuk segera melakukan yang kau yakini malam itu sebagai jalan keluar dari kesulitan mu, yang juga adalah jalan masuk mu ke kehidupan impian mu?

Tetapi,

Untuk kemudian kau buktikan bahwa ketergesaan mu untuk bertindak – tertahan oleh perasaan kecil yang sederhana, yang berkata dalam hatimu bahwa nanti adalah saat yang tepat untuk melakukannya, dan bahwa sekarang bukanlah waktunya.

Lawan dari ketergesaan untuk berhasil bukanlah kelambanan.
Lawan dari ketergesaan untuk berhasil adalah ketergesaan untuk menunda yang memberhasilkan.


Sahabatku yang hatinya baik,

Sadarilah bahwa sebenarnya Tuhan hanya menyertakan kekuatan bersama kelahiran mu. Engkau sama sekali tidak dibekali kelemahan.

Lunak tulang-belulang mu saat kelahiran mu adalah kekuatan yang mengharuskan kehati-hatian pada perilaku orang-tua mu.

Kecil tubuh mu adalah kekuatan yang mengharuskan perlindungan dari orang-orang yang lebih besar.

Lucunya rancangan wajah dan anggota tubuh mu adalah kekuatan yang mewabahkan perasaan gemas untuk menjadikan mu harta keluarga.

Bisu dan gagu dari lidah mu sebagai bayi adalah kekuatan yang mengharuskan semua yang dewasa untuk berbicara dan bertingkah dengan semua cara yang belum mereka coba – agar engkau mengerti atau setidaknya sedikit tersenyum.


Sahabat jiwa-ku,

Sebetulnya engkau dilahirkan sangat hebat.

Dan aku tak bisa membayangkan kekuatan yang bisa kau bangun, kebesaran yang bisa kau bentuk, dan ketinggian yang bisa kau capai – jika engkau betul-betul menyegerakan penggunaan dari semua kekuatan diri mu.

Tetapi apa yang kemudian terjadi pada perhitungan mu, sama sekali sulit aku mengerti.

Engkau menggunakan ketidak-sabaran mu, sebagai kekuatan untuk tidak bersabar terhadap yang baik.

Engkau menggunakan kekuatan untuk bersabar, sebagai kekuatan untuk pasrah dan menerima yang tidak membesarkan mu.

Engkau menggunakan ketergesaan mu, sebagai kekuatan untuk memasukkan mu ke dalam masalah.

Dan yang lebih sering,

Engkau menggunakan ketergesaan mu, sebagai kekuatan untuk menyegerakan penundaan dan mendahulukan yang tidak bernilai.

...........

AKHIR DARI BAGIAN PERTAMA

...........


Sahabat saya yang baik hatinya,

Saya akan susulkan bagian keduanya nanti ya?

Mudah-mudahan bagian yang pertama dari Super Note ini dapat berlaku ramah bagi pengertian baik kita mengenai apa yang harus menjadi kesegeraan kita.

Mudah-mudahan Anda dan keluarga terkasih selalu berada dalam lindungan kasih sayang Tuhan.

Mohon disampaikan salam sayang dari Ibu Linna dan saya, untuk keluarga Anda terkasih.

Terima kasih dan salam super,

Mario Teguh
Founder | MTSuperClub |

APAKAH YANG KAU SEGERAKAN? BAGIAN 2

Sahabat Indonesia yang super,

yang sedang menjadikan dirinya terhormat dan berpengaruh bagi kebaikan kehidupan sesama.

Mudah-mudahan bagian kedua dari Super Note ini mendapati Anda sedang dalam kesehatan dan kedamaian bersama keluarga tercinta dalam menikmati Minggu malam yang cantik ini.

Mudah-mudahan Anda tadi sempat menyaksikan MTGW – FROM YOGYAKARTA WITH LOVE, yang adalah hasil karya yang super dari PRODUCER MTGW – Deny Secaatmaja, dari Metro TV. Sebuah rakitan editing yang lembut dan damai. Terima kasih Mas Deny.

Berikut adalah bagian pelengkap dari Super Note yang saya post sebelumnya, bagi penikmatan kita di ruang keluarga MTSC yang ramah dan saling memuliakan ini.

Please kindly enjoy, absorb, and apply.

………..

MARIO TEGUH SUPER NOTE
APAKAH YANG KAU SEGERAKAN?

BAGIAN KEDUA

………..



Sahabat ku yang kesungguhannya sedang dinantikan oleh kehidupan,

Janganlah engkau membantah yang ini, bahwa

Nilai dari yang kau lakukan, menentukan nilai dari yang kau capai.

Maka pertanyaanku kepadamu, adalah

Apakah yang sedang kau lakukan itu bernilai?

Jika tidak, mengapakah engkau masih bertahan dalam melakukannya?

Apakah yang kau segerakan adalah yang akan menyegerakan kebahagiaan mu?

Jika tidak, mengapakah engkau mengeluhkan kelambatan hidup mu?

Apakah yang kau pertahankan saat ini adalah kesejahteraan yang harus kau pelihara?

Jika engkau tidak sejahtera, mengapakah engkau mempertahankan tempat dan cara-cara yang tidak menyejahterakan mu?

Apakah pendapat yang kau bela mati-matian itu adalah mesin penghasil kehebatan hidup mu?

Jika engkau harus berbicara tinggi untuk menutupi kerendahan kebanggaan mu terhadap dirimu sendiri, mengapakah engkau mempertahankan pendapat yang tidak menghebatkan mu?

Sekarang,
Janganlah engkau menjauh dari ku.

Ke sinilah engkau.
Dekat-dekatlah sini.

Janganlah kau patuhi kebiasaan mu yang selama ini menjauhkan mu dari nasehat-nasehat baik.

Jika engkau merasa gelisah karena mendengar yang baik, engkau harus mengakui bahwa yang tidak baik telah lebih kuat menjadi tuan rumah di hati baik mu.


Sahabat ku yang aku kasihi,

Ketahuilah bahwa engkau adalah kekasih Tuhan.

Tuhan sangat mencintai mu.
Bukankah sebetulnya hati mu mengetahui hal ini?

Tetapi mungkin kesulitan dalam hidup mu telah mendorong mu untuk mempertanyakan kasih sayang Tuhan.
Meskipun sebetulnya engkau tahu, bahwa engkau adalah pemeran utama dalam penyulitan hidup mu sendiri.

Engkau memperhatikan-Nya atau tidak, Tuhan tetap memperhatikan mu.
Engkau meminta atau tidak, Tuhan tetap memberi mu.

Tetapi ini yang harus kau ingat, bahwa

Jika engkau ingin Tuhan melebihkan perhatian-Nya kepada mu, lebihkanlah perhatian mu kepada-Nya.

Jika engkau ingin Tuhan melebihkan pemberian-Nya kepada mu, lebihkanlah alasan bagi kelebihan penerimaan mu.

Dan,

Jika engkau ingin Tuhan melayani mu, layanilah sesama mu.


Engkau yang hatinya baik,

Jadikanlah ini pegangan mu,
karena sesama adalah semua ciptaan Tuhan, maka:

Melayani sesama adalah satu-satunya cara melayani Tuhan.

Maka sebelum aku meninggalkan mu untuk menyegerakan semua kecintaan ku,
agar engkau menyegerakan kebaikan yang telah merindukan keceriaan mu,
ini yang aku pesankan kepada mu untuk kau lakukan hari ini:

Bersegeralah untuk memperbarui perasaan mu dengan kegembiraan.

Bersegeralah untuk mentenagai gerakan mu dengan kecepatan yang terukur.

Bersegeralah untuk merupawankan wajah mu dengan senyum.

Bersegeralah untuk memperindah tutur kata mu dengan keramahan.

Bersegeralah untuk menganggunkan perilaku mu dengan kesantunan.

Dan,

Bersegeralah untuk mengutuhkan semua yang kau lakukan dengan doa.

Lalu,
dalam damai hati mu,
perhatikan apa yang terjadi.

Sesungguhnya yang segera menjadi kualitas hidup mu, adalah yang kau segerakan.

Maka pertanyaan ku di akhir minggu ini untuk mu, adalah:

Apakah yang kau segerakan?

…….


Sahabat saya yang baik hatinya,

Mudah-mudahan bagian kedua dari Super Note di atas, dapat berlaku ramah dalam menemani Anda di akhir dari ‘easy Sunday’ ini, dan menyiapkan diri Anda bagi kerja yang super di hari Senin besok.

Mudah-mudahan Tuhan menjadikan kerja keras Anda, sebagai alasan untuk segera menurunkan jawaban bagi semua doa dan harapan Anda, agar Anda dan keluarga tercinta disejahterakan dan dibebaskan dari semua hal yang membatasi kemampuan Anda untuk membahagiakan keluarga.

Sampai kita bertemu dan berjabat-tangan suatu ketika nanti ya?

Mohon disampaikan salam sayang dari Ibu Linna dan saya – untuk keluarga Anda tercinta.

Loving you all as always,

Mario Teguh
Founder | MTSuperClub |